Advertisement

Rezeki Mengalir dari Menyediakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring Anak Sekolah

Ujang Hasanudin
Jum'at, 02 Oktober 2020 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
Rezeki Mengalir dari Menyediakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring Anak Sekolah Fitri Nur Hidayah, pemilik Warung Mi Ayam Balungan Mbah Muji, di Dusun Bolon, Desa Palbapang, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Berawal dari menyediakan akses internet tanpa kabel atau yang biasa disebut wifi gratis untuk anak-anak belajar daring, seorang warga Bantul kini bisa membuka sebuah warung makan. Bahkan warung makan dengan menu mi ayam ini ramai dan viral.

Ia adalah Fitri Nur Hidayah, pemilik Warung Mi Ayam Balungan Mbah Muji, di Dusun Bolon, Desa Palbapang, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul. Warung mi ayam itu baru buka sebulan terakhir.

Advertisement

Baca juga: Jelang Pilkada Bantul, Bawaslu Waspadai Politik Uang Berkedok Bantuan

Mantan perawat di salah satu rumah sakit swasta ini awalnya tidak berniat membuka warung mi ayam. Awalnya hanya menyediakan makanan kecil dan nasi angkringan untuk para pelajar yang menumpang wifi di rumahnya.

Rumah dia memang tersedia wifi yang bisa diakses gratis khusus pelajar yang belajar daring sejak masa pandemi Covid-19. Bahkan terkadang para pelajar ini dapat camilan dan minum gratis.

Lambat laun banyak orang dewasa yang datang yang ingin mengakses wifi. Terceruslah ide untuk membuat mi ayam. Fitri belajar sendiri cara membuat mi ayam dari internet. Sementara nama Mbah Muji yang menjadi nama warung diambil dari nama kakeknya.

Baca juga: Kangen Ranu Kumbolo? Gunung Semeru Telah Dibuka Kembali

Dua pekan pertama setelah membuka mi ayam masih sepi sehingga ia memunculkan promosi. Warung mie ayam ini menggratiskan pembeli yang bisa menghabiskan sebanyak tiga porsi atau tiga mangkuk mi ayam. Bahkan pembeli bisa mendapatkan uang Rp100.000 dari pemilik warung jika mampu menghabiskan sebanyak lima mangkuk mi ayam.

Awalnya warung mi ayam yang dia kelola sepi selama dua pekan pertama, kemudian timbul ide untuk menggratiskan mi ayam bagi yang habis tiga porsi, "Untuk menarik perhatian lagi saya buka tantangan bagi yang menghabiskan lima porsi dibayar Rp100.000," kata Fitri saat ditemui di Mi Ayam Balungan Mbah Muji, Rabu (30/9/2020).

Tak disangka promonya berhasil. Terbukti dalam sehari ia mampu menghabiskan mi sebanyak 10 kilogram atau 100 porsi mi ayam di hari biasa. Sementara di akhir pekan atau hari libur bisa menghabiskan 25 kilogram mi atau 250 porsi mi ayam. Mereka yang datang penasaran ingin mencoba gratisan.

Warung mi ayam ini memang spesial mi ayam balungan ayam dan ekstra ayam sehingga satu porsi bisa mengenyangkan. Untuk harganya cukup terjangkau. Semuanya hanya Rp8.000 per porsi untuk mi ayam balungan maupun mi ayam ekstra ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement