Ada Kertas Bertuliskan "Tolong" di Kardus Tempat Bayi Dibuang di Sleman

Ilustrasi. - Freepik
02 Oktober 2020 20:37 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Penemuan seorang bayi pada Jumat (2/10/2020) menghebohkan warga di Ngaglik, Sleman. Terlebih ada secarik kertas yang diduga diletakkan si pembuang bayi.

Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan berada di samping tiang listrik di pinggir jalan Dusun Gandok Tambakan RT 04 RW 20 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman pada Jumat (2/10/2020) siang. Salah seorang warga menemukannya saat hendak berangkat menunaikan ibadah salat Jumat.

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Budi Karyanto menuturkan bayi tersebut masih hidup dan dalam kondisi sehat. Ia memiliki berat 2,1 kg dan panjang 42 cm. Bayi itu ditemukan dalam keadaan diletakkan di dalam kardus dan ditutup kain sekitar pukul 12.00 WIB.

Di dalam kardus, terdapat secarik kertas bertuliskan Muhammad Agsna Naufal yang diduga merupakan nama bayi tersebut. Di bawahnya, tertulis kata "Tolong" dengan ukuran yang lebih besar, kemudian tercantum tulisan tanggal 1-10-2020.

BACA JUGA: Disebut Sejalan dengan Pusat Soal Covid-19, Moeldoko Puji Jogja karena Micro Lockdown

"Sekitar pukul 10.00 WIB, saksi dengan nama Sudarman sudah lewat dengan sepedanya melintasi jalan itu dan mengetahui ada kardus yang ditaruh di pinggir jalan. Tapi saat itu saksi mengira kardus tersebut berisi sampah," kata Budi pada Jumat.

Begitu saksi Sudarman hendak berangkat Jumatan, ia mengetahui kardus tersebut masih di lokasi semula. Diliputi rasa penasaran, ia pun membuka kardus cokelat tersebut dan menemukan bayi laki-laki terbaring di dalamnya.

"Bayi tersebut saat ini dirawat di RS Bhayangkara, Kalasan," imbuhnya.