Advertisement

Ajak Beli Produk Sendiri, Sleman Luncurkan Borong Bareng

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 03 Oktober 2020 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Ajak Beli Produk Sendiri, Sleman Luncurkan Borong Bareng Peluncuran slogan "Borong Bareng" dan fashion show hari batik di gedung baru Dekranasda, Sleman, Jumat (2/10/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus berupaya meningkatkan daya saing produksi lokal. Salah satunya dengan meluncurkan slogan “Borong Bareng" di gedung baru Dekranasda, Sleman, Jumat (2/10/2020).

Peluncuran dilakukan oleh Bupati Sleman Sri purnomo dengan menempelkan stiker logo "Borong Bareng" di atas kemasan produk kerajinan dan makanan lokal. Aksi yang disiarkan secara daring ini diikuti secara serentak di 17 lokasi kapanewon oleh 17 panewu.

Advertisement

Baca juga: Dilanda Resesi Masa Pandemi, Singapura Berpaling ke Indonesia

Sri berharap dengan slogan baru ini masyarakat Sleman lebih tertarik lagi untuk memborong produk sendiri. Dengan begitu, ujarnya, aksi ini diharapkan akan semakin menggeliatkan produktivitas masyarakat dalam menciptakan produk-produk yang berdaya saing tinggi.

"Yang penting diminati dulu oleh masyarakat Sleman. Kemudian dilarisi oleh warga Sleman. Setelah itu bisa dipasarkan lebih luas lagi," ujarnya di sela-sela peluncuran.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Borong Bareng, Rian Hernawan mengatakan kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan acara puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2020 sebagai bagian dari simbol kebangkitan perekonomian masyarakat Sleman.

Baca juga: Hari Batik Jadi Titik Balik Kebangkitan Perajin di Sleman

Pada acara tersebut juga digelar Batik Fashion Show karya 3 desainer yang melibatkan lima perajin batik Sleman. "Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara Grand Launching Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman 2020," katanya.

Dalam acara ini juga ditampilkan 64 karya terbaik dari 32 perajin batik yang terkurasi pada Gelar Karya Batik Sleman 2020. Sebanyak 36 perajin batik juga berpartisipasi pada Gerakan Sleman Batik Great Sale 2020. "Ada diskon hingga 30 persen yang diberikan oleh para perajin batik selama Batik Great Sale digelar," katanya.

Rangkaian Grand Launching Gedung Dekranasda Sleman lainnya, kata Rian, akan digelar beberapa kegiatan di antaranya dekorasi Pohon Natal setinggi 2 (dua) meter di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center dari Perajin Batik Sleman pada Oktober hingga Desember 2020.

"Kemudian Workshop Batik di Bulan November Tahun 2020 dan puncak acara Grand Launching Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman pada Desember mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement