Advertisement

Kronologi Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Sleman, Mobil Hancur & Tewaskan 4 Orang

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 03 Oktober 2020 - 12:37 WIB
Budi Cahyana
Kronologi Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Sleman, Mobil Hancur & Tewaskan 4 Orang Honda Mobilio yang hancur akibat kecelakaan di Jalan Magelang, Sleman, Sabtu (3/10/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua mobil bertabrakan hingga ringsek dan hancur di Jalan Magelang Km 8, Mlati Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman Sabtu (3/10/2020) pagi. Empat penumpang meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Sleman, Iptu Edy Widaryanto, mengatakan kecelakaan bermula sekitar pukul 06.00 WIB, ketika Mobilio melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. “Mobil itu oleng melewati batas jalan dan menabrak Xpander yang melaju dari selatan," kata Edy.

Advertisement

BACA JUGA: Jadi Yatim Piatu karena Kecelakaan, Bocah 1,5 Tahun asal Sleman Selamat di Pangkuan Ibunya

Mobilio berwarna merah itu berisi tujuh penimpang. Sementara XPander hitam itu hanya ditunggangi seorang sopir.

Sementara, Kapolsek Mlati Kompol Hariyanta mengatakan kecelakaan terjadi tak jauh dari pos polisi. Honda Mobilio yang melaju sangat kencang dari utara tiba-tiba melompati pembatas jalan dan masuk ke jalur jalan yang berlawanan.

Saat itulah Mitsubishi Xpander dari selatan dihantam Honda Mobilio. Tabrakan mengeluarkan suara sangat keras dan petugas yang berjaga di pos polisi dekat lokasi kejadian segera memberikan pertolongan.

BACA JUGA: Sedan Seruduk Truk, 2 Warga Sleman Meninggal, 1 Balita Selamat di Pangkuan Ibunya

Dari tujuh penumpang Honda Mobilio, empat tewas di tempat kecelakaan. Jenazah keempat korban meninggal masih berada di RS Bhayangkara

Pengemudi XPander dibawa ke RSA UGM karena mengalami luka robek di kepala. Sementara, tiga penumpang Mobilio yang mengalami luka dilarikan ke RSUD Sleman.

Hariyanta mengatakan seluruh barang bukti telah diamankan di Polres Sleman. Evakuasi berlangsung selama sekitar tiga jam dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB. Honda Mobilio warna merah hancur, sedangkan Xpander hitam ringsek.

BACA JUGA: Tabrakan Mobil di Jalan Magelang Sleman, 4 Orang Meninggal Dunia

Kabar kecelakaan ini sempat menggegerkan media sosial. Beredar sejumlah video amatir yang menunjukkan korban terserak di jalan setelah terpental dari dalam mobil.

Salah seorang warganet di Facebook, Aji Legowo Aji, dalam postingan-nya menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi di depan rumahnya. Menurutnya, Mobilio merah dari arah utara berjalan cepat ke arah selatan, lalu menabrak pembatas jalan dan keluar ke arah berlawanan dan menabrak XPander hitam. “Oleng terbang berkali-kali,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement