Kecelakaan Jalan Magelang Tewaskan 4 Pelajar, Sopir Diduga Mabuk

Honda Mobilio yang hancur akibat kecelakaan di Jalan Magelang, Sleman, Sabtu (3/10/2020). - Istimewa
03 Oktober 2020 15:17 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecelakaan maut yang merenggut empat nyawa di Jalan Magelang Km.8, Mlati, Sleman, pada Sabtu (3/10/2020) diduga lantaran pengemudi Honda Mobilio mabuk minuman keras (miras). Si sopir yang berstatus pelajar itu luka-luka dan tak kehilangan nyawa.

Sementara, empat korban meninggal dunia berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Mereka masih pelajar.

Kasatlantas Polres Sleman, AKP Mega Tetuko, mengatakan kecelakaan melibatkan Honda Mobilio H-8571-RG dengan Mitsubishi Xpander B-2004-BZP. “Kecelakan ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia di tempat kejadian dan empat orang luka-luka," kata Mega.

BACA JUGA: Jadi Yatim Piatu karena Kecelakaan, Bocah 1,5 Tahun asal Sleman Selamat di Pangkuan Ibunya

Ia mengatakan Mobilio merah dari arah utara dikemudikan oleh Wirangga Arrazi, 17, warga Semarang. Ia luka-luka dan dilarikan ke RSUD Sleman. Sementara, Xpander disopiri Noor Jahid, 48, warga Balikpapan.

Keempat korban meninggal juga berstatus pelajar dari Semarang. Mega merinci identitasnya antara lain Rizqi Badrul Tamam, 19; Dava, 14; Satria Danda, 14; serta Abil, 16. Keempat korban meninggal dunia saat ini berada di RS Bhayangkara, Kalasan.

Menurut Mega, pengemudi Honda Mobilio diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Si pengemudi diduga mabuk. Saat ini barang bukti dua unit kendaraan dan barang bukti lainnya telah diamankan di Polres Sleman.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan Maut di Jalan Magelang Sleman, Mobil Hancur & Tewaskan 4 Orang

"Pengemudi juga diperkirakan terpengaruh minuman keras," kata Mega. Sebab, di dalam mobil Mobilio ditemukan satu botol minuman keras tersegel, satu botol miras dalam kondisi pecah, dan satu botol air mineral berisi satu liter ciu.

"Kami masih melakukan penanganan penyelidikan dan penyidikan terkait laka lantas ini," ujarnya.

Kecelakaan di Mlati Glondong, Sendangadi, Mlati, itu bermula sekitar pukul 06.00 WIB, Mobilio dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Mobilio warna merah itu oleng melewati batas jalan dan menabrak Xpander yang melaju dari selatan.

Mobilio berwarna merah itu berisi tujuh penumpang. Sementara Xpander hitam itu hanya ditunggangi seorang sopir. Mobilio hancur dan Xpander ringsek.