Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa Menyatukan Warga Sleman

Kustini Sri Purnomo saat berdialog dengan warga. - Ist.
06 Oktober 2020 06:57 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Pasangan Bupati dan Calon Wakil Bupati Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa tidak pernah lelah untuk mengingatkan warga Kabupaten Sleman untuk bersatu. Hal itu bahkan dicantumkan ke dalam misi yang akan diwujudkan pasangan calon bupati dan wakil bupati ini. Bagi keduanya, persatuan adalah hal krusial dalam mewujudkan Sleman yang berdaya saing.

Visi Kustini dan Danang untuk Kabupaten adalah terwujudnya masyarakat Sleman yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan, dan memiliki jiwa gotong royong. Visi itu ditegaskan oleh Kustini ketika menemui perwakilan perdusunan daerah Minggir (4/10/2020).

“Di tengah pandemi ini, masyarakat Sleman harus menjadi masyarakat yang guyub, saling bekerja sama, dan bersikap toleran dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Tanpa kerja sama yang baik, maka tidak akan bisa melewati masa-masa sulit ini,” tegas Kustini.

Sikap positif yang dijelaskan oleh Kustini Sri Purnomo di atas merupakan dasar kekuatan mewujudkan misi jika terpilih sebagai bupati. Tiga misi yang ingin diwujudkan lewat persatuan warga Sleman, yaitu, pertama, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui pelayanan Pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Kedua, membangun perekonomian yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan. Ketiga, menguatkan budaya masyarakat yang saling menghargai dan memiliki jiwa gotong royong.

Kustini memberi contoh caranya mewujudkan persatuan warga Sleman. Ketika berkunjung ke Pasar Cantel misalnya, atau, ketika mengenalkan dan mempromosikan kegiatan Jumat Barokah ketika warga bisa saling bertukar sayur dan bahan pangan lainnya. Awalnya adalah kerja sama dan gotong royong. Akhirnya adalah warga yang bersatu dan punya daya hidup di tengah situasi sulit.

Di dalam pertemuan tersebut, warga perdusunan Minggir membuat deklarasi untuk mendukung pasangan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa menjadi bupati dan wakil bupati. Sembari menerima deklarasi dukungan dari warga perdusunan Minggir, Kustini juga menyediakan waktu khusus untuk mendengar dan mencatat aspirasi warga. Bagi Kustini, mendengarkan, mencatat, dan mewujudkan aspirasi rakyat adalah salah satu wujud dari pengabdian.