Advertisement

3 Z Mart Resmi Beroperasi di Sleman

Abdul Hamied Razak
Selasa, 06 Oktober 2020 - 23:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Z Mart Resmi Beroperasi di Sleman Bupati Sleman, Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis 420 paket sembako bagi 420 warga Tridadi, Sleman, terdampak pandemi Covid-19 di Aula Balai Desa Tridadi, Rabu (29/4/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Bupati Sleman, Sri Purnomo meresmikan Z Mart di komplek Masjid Al Iman, Tepan, Turi, Selasa (6/10/2020). Z Mart merupakan program Kampung Sejahtera Zakat dan Wakaf Community Development (ZWCD) yang digagas Badan Amil Zakan Nasional (BAZNAS) Sleman.

"Ini merupakan langkah yang bagus dan strategis untuk mendorong dan mewujudkan pemberdayaan ekonomi mustahik berbasis masjid. Saya berharap BAZNAS Secara periodik memantau perkembangan Z-Mart yang sudah beroperasi. Kalau perlu bekerjasama dengan akademisi maupun pelaku profesional retail untuk mengembangkan Z-Mart agar lebih baik lagi," ujarnya, Selasa. 

Advertisement

Ketua BAZNAS Sleman Kriswanto mengatakan program Kampung Sejahtera ZWCD ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI. Dana bantuan dari Kemenag RI sebesar Rp100 juta digunakan untuk pembangunan Z Mart ini.

"Program ini diadakan melalui pemberdayaaan ekonomi umat berbasis Masjid dengan memanfaatkan tanah wakaf sekitar masjid. Sampai saat ini sudah ada tiga Z Mart di Sleman," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement