HARIAN JOGJA HARI INI: Vaksinasi Covid Dimulai November

Harian Jogja edisi Selasa (13/10/2020). - epaper Harian Jogja
13 Oktober 2020 10:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Vaksinasi Covid Dimulai November
JAKARTA—Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia bakal dimulai awal November. Adapun pelaksanaan suntik vaksin akan dimulai Desember.

WHO Minta Negara Tak Andalkan Lockdown
WASHINGTON DC—World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia memperingatkan para pemimpin negara agar tidak mengandalkan lockdown (penguncian) untuk mengatasi pandemi Covid-19

Jangan Pernah Gantikan Masker dengan Face Shield
Penggunaan face shield oleh masyarakat umum masih marak dilakukan. Beberapa orang menggunakan face shield sebagai pengganti masker. Sebuah studi baru mengatakan face shield tak efektif untuk memblokir partikel virus, kecuali digunakan bersamaan dengan masker.

Operasional Bioskop Belum Diizinkan
UMBULHARJO—Sampai pekan kedua Oktober ini, jumlah usaha yang sudah terverifi kasi hampir menyentuh angka 100 unit usaha dari berbagai bidang, terutama pelaku usaha pariwisata. Namun, untuk bioskop belum ada izin.

152 Penghuni Positif Corona
SLEMAN—Tracing kasus Covid-19 di sejumlah pondokpesantren (ponpes) di Sleman terus dilakukan. Hasilnya, hingga Senin (12/10) total kasus positif Covid-19 dari tiga ponpes berjumlah 153 kasus.

Bantul Bersiap Hadapi La Nina
BANTUL—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mempersiapkan kemungkinan Bantul sebagai daerah paling terdampak badai La Nina

Pembagian Dilakukan dengan Protokol Ketat
KOKAP—Setelah sempat tertunda karena munculnya klaster penyebaran Covid-19, Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPMPKH) di Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, akhirnya memperoleh bantuan sosial (bansos) beras. Penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hati-Hati Memasuki Awal Hujan
WONOSARI—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Gunungkidul mengimbau masyarakat untuk mewasadai potensi bencana di awal musim hujan yang diperkirakan datang akhir Oktober ini.

Tularkan Semangat dan Berikan Manfaat
Belasan tahun berkarier, Area Manager Bank Syariah Mandiri Yogyakarta, Nugroho Agung Dewanto membawa semangat Bank Syariah Mandiri Yogyakarta untuk terus tumbuh memberi manfaat. Seperti apa spirit yang ia tularkan, berikut laporan wartawan Harian Jogja, Herlambang Jati Kusumo

Pemain Harus Siap Main di Mana Saja
KROASIA—Pemain Timnas U-19 harus siap bermain tidak di posisi aslinya.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.