Bermaksud Memancing, 2 Remaja Temukan Bayi di Selokan Mataram

Ilustrasi - Freepik
13 Oktober 2020 19:17 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Berniat memancing, dua remaja laki-laki justru menemukan sesosok bayi di Selokan Mataram, Dusun Sanggrahan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, pada Selasa (13/10/2020) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Bayi malang itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan oleh kedua pemancing, bayi itu sudah meninggal dunia karena terendam di dalam air selokan.

Kapolsek Depok Timur, Kompol Suhadi mengonfirmasi adanya penemuan bayi tersebut. Bayi itu ditemukan oleh Azis Priyanto, 17, dan Widitia Kiki Prasetyo, 17, yang hendak memancing di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Awalnya kedua saksi sekitar jam 12.00 WIB sedang mancing di Selokan Mataram. Selang tiga puluh menit saat lewat TKP, mereka melihat ada sesosok bayi di selokan. Temuan itu langsung dilaporkan ke kami," kata Suhadi ketika dikonfirmasi wartawan pada Selasa sore.

Begitu memperoleh laporan tersebut, Suhadi langsung mendatangi lokasi kejadian bersama sejumlah petugas piket. Saat ditemukan di selokan tersebut, air sedang dalam kondisi dangkal tak sampai satu meter tetapi sudah merendam keseluruhan tubuh bayi tersebut.

Setelah benar ditemukan ada orok bayi yang berada di Selokan Mataram, Suhadi langsung melakukan evakuasi. "Mayat bayi sekarang berada di RS Bhayangkara untuk otopsi," kata dia.