Advertisement

Persatuan Guru di Bantul Merapat ke Pasangan Suharsono-Totok

Ujang Hasanudin
Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:47 WIB
Bhekti Suryani
Persatuan Guru di Bantul Merapat ke Pasangan Suharsono-Totok Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Persatuan Guru Swasta Seluruh Indonesia (PGSI) Bantul mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul, Suharsono dan Totok Sudarto. Deklarasi dilakukan puluhan guru di Pendopo Gandung Pardiman Center (GPC), Imogiri, Bantul, Selasa (13/10/2020).

Ketua PGSI Bantul, Encep Komarudin mengatakan dukungan guru swasta kepada pasangan Noto (Suharsono-Totok) tidak lepas dari sosok Toto Sudarto yang merupakan seorang guru. Ia meyakini sosok tersebut dapat membawa aspirasi guru, utamanya guru swasta yang masih kurang perhatian.

Advertisement

“Keluh kesah guru yang akan mengerti itu hanya guru, yang lain tidak mengerti bagaimana masalah guru swasta dan guru tidak tetap, yang merasakan guru juga. Makanya kami dukung paslon nomor dua,” kata Encep.

Menurut Encep ada sekitar 3.500 guru yang tergabung dalam PGSI, bahkan jumlah tersebut bisa sampai 5.000an orang jika guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan guru Taman Kanak-kanak (TK) serta pendidikan anak usia dini (Paud).

Ia mengklaim hampir semua guru dalam PGSI mendukung pasangan calon nomor dua, Suharsono dan Totok Sudarto, “Saya tidak bisa menjamin semuanya karena bagaimana pun ada perbedaan pendapat. Tapi saya pastikan sekitar 70 persen guru mendukung Noto,” ucap Encep. Ia berharap pasangan Noto dapat mengangkat derajat guru swasta sehingga guru swasta lebih sejahtera.

Sementara itu Calon Wakil Bupati, Totok Sudarto menyampaikan terimakasih atas dukungan para guru. Pria yang masih menjabat sebagai Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atau wadah guru di sekolah negeri ini mengatakan pihaknya akan melibatkan guru dalam proses pembangunan Bantul yang lebih unggul.

Menurut dia, pendidikan sangat berpengaruh dalam pembangunan dan menuju Bantul unggul, “Termasuk guru swasta itu menjadi bagian yang perlu diajak rembuk bagaimana warga Bantul secara keseluruhan unggul dan sejahtera,” ujar Totok. Dalam deklarasi tersebut Calon Bupati Suharsono juga hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement