Advertisement

Nikmati Tengkleng Khas Solo di Grand Zuri Malioboro.

Media Digital
Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Nikmati Tengkleng Khas Solo di Grand Zuri Malioboro. Sajian tengkleng di Grand Zuri/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Memasuki musim penghujan berbagai macam makanan berkuah mulai banyak ditawarkan. Kuliner tengkleng khas Solo memang memiliki sensasi kenikmatan tersendiri saat menyantapnya.

Di Yogyakarta tengkleng juga menjadi salah satu kuliner yang dicari tak kalah menggugah selera dan di santap menggunakan kuah gurih juga segar.
Tengkleng sendiri merupakan hidangan khas Solo yang bukan menggunakan daging, melainkan tulang kambing.
Sensasi makan daging yang menempel di sekitar tulang itulah yang dicari saat seseorang makan tengkleng.

Advertisement

Tulang yang dipakai biasanya iga, kaki, mata, pipi, dan juga tambahan jeroan. Sekilas kuah tengkleng mirip dengan gule dengan pemakaian bumbu halus bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, ketumbar, lengkuas, hingga jahe.

Kuah tengkleng berwarna sedikit kecoklatan memiliki rasa yang gurih dan rempah yang begitu terasa, untuk kamu pecinta pedas bisa juga ditambahkan dengan irisan cabai yang sudah tersedia terpisah dari tengkleng.

Kuliner satu ini terasa semakin mantap karena daging yang menempel pada tulang kambing masih cukup banyak dan empuk sehingga tidak susah memisahkan daging dan tulangnya.

Hidangan ini menjadi salah satu menu andalan dan best seller di Cerenti Restaurant, Dibandrol harga Rp 60.000/porsi kamu sudah dapat menikmati tengkleng dan kuahnya beserta nasi putih hangat.

Menu ini juga bisa kamu pesan melalui aplikasi order online. "Selain tengkleng yang gurih dan nikmat, makanan berkuah lain nya yang bisa dinikmati saat musim hujan yaitu Steamboat dengan pilihan kuah kaldu yang gurih atau kuah tomyam yang pedas di tambah irisan cabai yang membuat semakin segar juga berbagai macam menu lain juga bisa ditemukan di Cerenti Restaurant," kata Risang Puspita, Public Relations Hotel Grand Zuri Malioboro.

Bulan oktober hingga akhir tahun 2020 Cerenti Restaurant menawarkan berbagai macam menu dengan diskon Hingga 20% untuk beberapa menu tertentu.

"Berlokasi dilantai 2 Hotel Grand Zuri Malioboro, Jl Margo Utomo No.18, Yogyakarta. Anda juga bisa follow instagram nya di @gzmalioboro , untuk reservasi WA 0811 2548 500," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement