Hasil Pelaksanaan TMMD Tahap III Diserahkan ke Pemkab Sleman

Ilustrasi TNI - Ist/Dok Kementerian PUPR
22 Oktober 2020 02:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 di Kalurahan Sendangsari, Kepanewon Minggir, berakhir, Rabu (21/20/2020). Penyerahan simbolis hasil TMMD diserahkan langsung oleh Dandim 0732 Sleman Letkol. Inf. Arief Wicaksana kepada Bupati Sleman Sri Purnomo.

Arief mengatakan pembangunan yang dilakukan berupa pembuatan talud jalan Dusun Jogorejo dan jalan sepanjang 500 meter. Selain itu pihaknya juga merenovasi masjid di Dusun Pranan, pembuatan pos kamling di Dusun Kali Kotak dan program bangun lantai rumah di Dusun Jetis, Depok.

"Hasil non-fisik yang dilakukan terkait kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, implementasi wawasan kebangsaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB, serta penyuluhan Cita, Mas, Jajar,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kegiatan TMMD mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur, pembuatan talud, pengerasan jalan, rehab masjid, dan lantainisasi di desa ini semoga dapat membantu roda perekonomian masyarakat.

“Apalagi program ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah, sehingga tujuan kegiatan ini dapat terlaksana tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya.