Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Zona Merah Prioritas Vaksinasi Covid-19

Nina Atmasari
Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:57 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI: Zona Merah Prioritas Vaksinasi Covid-19 Harian Jogja edisi Jumat (23/10 - 2020)

Advertisement

Zona Merah Prioritas Vaksinasi Covid-19
JAKARTA- Pemerintah Pusat menetapkan sejumlah daerah yang akan mendapat vaksin Corona Covud-19 jika sudah tersedia. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum termasuk dalam satu daerah yang mendapatkan prioritas pertama vaksi Corona.

Vaksinasi Jangan Terburu-buru
JAKARTA- Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) meminta program vaksinasi Corona tidak dilakukan secara tergesa-gesa.

Advertisement

Tempat Kuliner Wajib Ikuti Protokol Kesehatan
JETIS- Masih berlangsungnya pandemi Covid-19 membuat smeua lapisan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, termasuk usaha kuliner yang memiliki potensi kerumunan dan potensi penularan cukup tinggi jika tidak disiplin menerapkan prokes.

Abrasi Ancam Warung di Pantai Depok
KRETEK- Abrasi sebagai dampak dari pergeseran palung mengancam keberadaan sejumlah warung makan di Pantai Depok, Kecamatan Kretek. Sebanyak 10 bangunan warung makan di kawasan tersebut terancam hanyut terkena abrasi.

Lurah Harus Teladani Ki Lurah Semar
SLEMAN- Sleuruh jabatan kepala desa, baik yang definitif maupun yang menjad penjabat sementara di Kabupaten Sleman, dilantik menjadi lurah. Pelantikan dilakukan menyesuaikan dengan perubahan nomenklatur jabatan sesuai UU Keistimewaan DIY.

Cuci Tangan Lebih Efektif Bunuh Virus
Mencuci tangan mejadi salah satu cara mencegah penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Aktivitas ini menjadi sangat penting lantaran dianggap bisa membunuh virus yang diklaim bisa bertahan hidup di permukaan kulit selama lebih dari sembilan jam.

Jembatan Sesek Lenyap Diterjang Air Bah
LENDAH- Jembatan bambu yang menjadi penghubung antara Dusun Temben, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, dan Dusun Manukan Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan Bantul, hanyut terbawa arus Sungai Progo.

Hindari Memakai Jebakan Tikus Listrik
WONOSARI- Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul melarang petani untuk pemberantasan hama menggunakan jebakan arus listrik. Selain berbahaya, untuk penanggulangan bisa dilakukan dengan cara lain yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Strategi Pariwisata Disiapkan
JAKARTA- Strategi kepariwisataan nasional pascapandemi mulai dipersiapkan oleh pemerintah. Hal ini guna mengantisipasi perubahan dan persaingan bisnis pariwisata antarnegara pascapandemi.

Presiden Minta Kepala Daerah Sampaikan "Tone" Positif
JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo meminta kepala daerah senantiasa memberikan tone atau nada positif dan optimistis kepada masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement