Ini Strategi Partai Demokrat Menangkan Kustini - Danang di Pilkada Sleman

Pembekalan strategi aksi pemenangan Kustini-Danang oleh Partai Demokrat. - Ist.
26 Oktober 2020 14:27 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Tokoh dan kader Partai Demokrat Kabupaten Sleman siap memenangkan Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa pada pilkada Kabupaten Sleman. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Demokrat Sleman, Sarjono dalam rapat "Pembekalan Strategi Aksi Pemenangan Kustini dan Danang" di Savita Garden Inn, Kapanewon Ngaglik, Sabtu 24 Oktober 2020.

"Kader partai Demokrat dalam hal ini siap memenangkan Kustini - Danang untuk memimpin Kabupaten Sleman tahun 2021 - 2024. Kami akan totalitas demi Sleman yang sudah maju ini, semakin maju dan tambah sejahtera," ungkapnya.

Hitungan mundur waktu pemilihan yang tinggal menyisakan 46 hari lagi, ditegaskan Sarjono akan terus dimaksimalkan untuk mengenalkan dan mengkampanyekan program-program yang diusung dalam visi-misi membangun Bumi Sembada menjadi "Rumah Bersama".

"Untuk segera saja melakukan action, merapatkan barisan, bekerja secara penuh mengenalkan Kustini - Danang. Elektabilitas kedua pasangan ini yang sudah tinggi, harus terus dijaga dengan cara kampanye yang cerdas," jelasnya.

Sarjono tidak memungkiri dampak pandemi Covid-19 merubah metode kampanye yang sudah puluhan tahun dilakukan oleh kader partai. Meskipun begitu, partai politik harus bisa merevolusi kampanye menyesuaikan perkembangan dan keadaan yang terjadi.

"Semuanya berubah, karena berkumpul dalam jumlah banyak sangat dilarang. Tentu kerja ekstra menjadi kunci penting dengan door to door lebih massif. Selain itu media sosial juga punya peranan penting untuk kampanye, akan kita tingkatkan di sisi itu juga," terangnya.

Meskipun tidak memperoleh satu kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, ia optimis partai Demokrat mempunyai peranan penting dalam koalisi partai pengusul.

"Tim kampanye untuk Kustini - Danang ini sudah terbentuk dari tingkat Kabupaten sampai tingkat RT/RW. Dan tentu saja, di dalamnya kader partai demokrat ikut terlibat dalam setiap agenda. Optimis langkah politik ini bisa berpengaruh juga untuk pemilihan legislatif mendatang di Sleman untuk bisa meraih kursi," tandasnya.

Sementara, Kustini Sri Purnomo menyebut jika partai Demokrat mempunyai peran dan fungsi strategis dalam koalisi. Untuk itu ia mengajak kader partai yang dibentuk oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk melebarkan sayap untuk kemenangan pilkada 9 Desember mendatang.

"Konsolidasi internal yang sudah matang, harus dikembangkan ke luar ke masyarakat di wilayah masing-masing. Kita harus mampu memenangkan hati masyarakat untuk ikut bersama-sama membangun Sleman menjadi "Rumah Bersama". imbuhnya.

Partai Demokrat yang memperoleh lebih dari 15.000 suara pada Pileg 2019 lalu, disebutkan Kustini menjadi modal awal suara untuknya dan Danang Maharsa. Suara yang sudah terjaring itu, harus terus dikawal sampai waktu pemilihan mendatang.

"Momen ini juga merupakan momen kader partai meningkatkan suara agar pileg mendatang Demokrat mendapatkan kursi di DPRD. Kader partai Demokrat siap?" tegas Kustini diringi jawaban siap dari seluruh kader.

Danang Maharsa yang datang pada rapat tersebut juga meyakinkan jika ia dan Kustini Sri Purnomo adalah pemimpin yang siap turun menjaring aspirasi masyarakat. Sesuai dengan slogannya "Sesarengan Mbangun Sleman", keduanya siap untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Sleman.

"Kita terus menyapa dan menjaring aspirasi masyarakat yang tentunya akan kita perjuangkan. Karena politik ini bukan semata perjuangan partai menjaring suara, namun memenangkan rakyat melalui program-program yang mensejahterakan mereka," tutupnya.