Seru! Komunitas Pecinta Anjing Bertemu dalam Dog Day Out di Sleman City Hall

Keseruan Dog Day Out dalam rangkaian event SCH Anniver2ary Week pada Minggu (25/10/2020) yang berlokasi di Garden Lantai 1 Sleman City Hall. - Ist/dok SCH
26 Oktober 2020 13:37 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN – Sleman City Hall (SCH) merupakan salah satu mall yang menaruh fokus kepada inovasi serta kreatifitas. Maka dari itu SCH sangat terbuka bagi para komunitas. Sebagian besar event yang diselenggarakan di SCH selalu mengupayakan untuk merangkul para komunitas, di antaranya dalam event Dog Day Out yang juga masuk dalam rangkaian event SCH Anniver2ary Week pada tanggal (25/10/2020) yang berlokasi di Garden Lantai 1 Sleman City Hall.

Event Dog Day Out dijadikan para komunitas pecinta anjing ini sebagai community gathering, tempat bertemunya para komunitas pecinta anjing, juga sebagai sarana mereka membawa anjing peliharaan mereka untuk keluar dan beradaptasi dengan yang lainnya. Acara yang tepat dilaksanakan pada hari Minggu kemarin ini pun berjalan sangat lancar dan sangat berkesan.

Baca juga: Libur Panjang, Objek Wisata di Sleman Siap Terapkan Protokol Kesehatan

Selain community gathering, terdapat berbagai macam acara pendukung lainnya yang membuat acara semakin berkesan. Acara tersebut di antaranya perlombaan Dog Painting. Pemilik anjing membantu hewan kesayangannya untuk melukis di matras dengan cara meletakkan kaki anjing tersebut diberbagai cat warna yang aman untuk digunakan yang telah disediakan oleh panitia.

Selain Dog Painting, terdapat berbagai macam kuis yang memperebutkan voucher dari Sleman City Hall serta sesi berdiskusi dalam cara merawat hewan peliharaan dengan baik. Tidak hanya dari komunitas yang hadir saja yang dapat merasakan kemeriahan acara Dog Day Out kali ini, namun para pengunjung lainnya yang tidak bergabung dalam komunitas juga mendapatkan banyak sekali pengetahuan seputar topik yang sedang dibahas.

Baca juga: Warga Kota Jogja Terus Diedukasi untuk Lakukan Pencegahan Covid-19

Para mentor mengajarkan cara memberi makan hewan peliharannya harus tetap menggunakan daging tidak boleh diganti dengan sayur, mendidik hewan peliharaannya agar tidak buang air kecil sembarangan, serta agar duduk sesuai dengan permintaan sang mentor.

Pada kegiatan ini mentor juga mengajarkan bahwa memelihara setiap hewan peliharaan wajib menggunakan perasaan, karena akan mempengaruhi patuh atau tidaknya hewan peliharaan tesebut. Para pengunjung mal yang tidak membawa peliharannya pun tetap bisa ikut bergabung, bahkan berfoto bersama dengan berbagai ras anjing seperti golden, husky, puddle, malamute, dan masih banyak lainnya.

Selama acara berlangsung pun tentunya tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Sleman City Hall. Seperti wajib menggunakan masker, physical distancing, mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer, serta adanya pengecekkan suhu tubuh sebelum memasuki area mal.

Selain itu, terdapat beberapa larangan yang harus dipatuhi dalam event Dog Day Out, di antaranya para pengunjung dilarang membawa anjing yang berkutu atau sakit dan anjing betina yang sedang birahi. Hal ini untuk menjaga keamanan juga kenyamanan anjing dan pengunjung lainnya.