Warga Sumberrejo Mantap Menangkan Kustini-Danang

Warga Kalurahan Sumberrejo, Kapanewon Tempel mantap memberikan dukungan kepada Kustini Sri Purnomo. - Ist
28 Oktober 2020 12:57 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kabupaten Sleman yang sudah maju dan sejahtera di bawah tangan dingin Sri Purnomo, membuat warga Kalurahan Sumberrejo, Kapanewon Tempel mantap memberikan dukungan kepada Kustini Sri Purnomo. Seperti jargon yang dibuat warga, "ora usah ganti mesin, tinggal gas lanjut" [tidak perlu ganti mesin, tinggal tancap gas lanjut], siap memenangkan pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat sekitar, Ika mengatakan puluhan warga perwakilan dari dusun Tanjung dan dusun Mlesen hadir dalam memberikan dukungan tersebut. Kustini Sri Purnomo hadir langsung bersama dengan juru kampanye PAN, Raudi Akmal serta politisi partai PDIP, Haris Sugiarta.

"Warga sangat antusias dan memberikan dukungan penuh untuk kemenangan beliau [Kustini - Danang]," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga: 11 Kapanewon di Gunungkidul Tak Penuhi Kuota Pendaftar Pengawas TPS Plkada

Dukungan ini, dikatakan Ika merupakan kepuasan atas perkembangan Kabupaten Sleman di bawah kepemimpinan Sri Purnomo. Program yang ditawarkan Kustini - Danang dianggap warga masih selaras dan lebih berkembang sehingga warga menjatuhkan pilihan pada keduanya.

"Guyonan warga itu tidak usah ganti mesin supaya tinggal melanjutkan, tinggal gas. Karena visi-misinya masih sama dan ada beberapa program yang bagus untuk meningkatkan Sleman ini," tegasnya.

Kedatangan langsung Kustini Sri Purnomo, merupakan bukti figur pemimpin yang siap turun menjemput aspirasi. Masyarakat pun siap memenangkan 80 persen suara untuk Kustini - Danang pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

"Kami tidak punya permintaan apa-apa. Yang penting mau mendengarkan aspirasi dari masyarakat sehingga pembangunan fisik dan non fisik di wilayah sini bisa terwujud," terangnya.

Bertambahnya dukungan dari kelompok masyarakat, Kustini Sri Purnomo memberikan apresiasi masyarakat atas bentuk kepercayaan yang telah diberikan. Kehadiran Kustini - Danang siap membawa Kabupaten Sleman yang sudah maju dan sejahtera ini lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Pengkritik Jokowi Jadi Korban Doxing, Istana Bantah Berada di Balik Buzzer

"Memang dampak pandemi Covid-19 ini membuat ekonomi yang sudah berjalan dengan bagus, menjadi tersendat. Namun kami telah menyiapkan program untuk pemulihan di berbagai sektor," imbuhnya.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh elemen yang ada di lapisan masyarakat untuk bahu membahu membangun Kabupaten Sleman sebagai "Rumah Bersama".

"Kemajemukan di Sleman ini mulai dari ras, suku, agama dan golongan harus bisa kita rangkul untuk sesarengan  mbangun, mbangun sesarengan [bersama-sama membangun, membangun bersama-sama]. Kita siap mewujudkan masyarakat Sleman yang tangguh, cerdas, sejahtera dan berjiwa gotong-royong," pungkasnya.*