Advertisement

Tabrakan dengan Mobil, Pengendara Motor di Gunungkidul Tewas

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 30 Oktober 2020 - 13:17 WIB
Budi Cahyana
Tabrakan dengan Mobil, Pengendara Motor di Gunungkidul Tewas Kendaraan yang terlibat tabrakan di ruas jalan Giripanggung-Semanu, Dusun Trenggulun, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus, Jumat (30/10/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Seorang pengendara sepeda motor tewas seusai tertabrak mobil di ruas jalan Giripanggung-Semanu, Dusun Trenggulun, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus, Jumat (30/10/2020). Korban sempat mendapat perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Pengendara nahas itu bernama Bolo, 52, warga Dusun Temuireng, Giripanggung, Tepus. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Supra bernomor polisi AB 6925 PB. Mobil yang menabraknya adalah Daihatsu Terios dengan nomor polisi H 9493 WP yang dikemudikan oleh Jilly Puspita Anggraini, 25, warga Griya Medoho Asri, Kalicari, Pedurungan, Semarang.

Advertisement

BACA JUGA: Dulu Sempat Viral, Kebun Bunga Amarilis di Gunungkidul Kembali Mekar

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto, menerangkan kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Bermula ketika mobil Terios melaju dari arah Semanu menuju kawasan pantai. Sesampainya di wilayah Trenggulun, mobil tersebut diduga melaju tak terkendali. Kepolisian menduga hal itu terjadi karena sang sopir tidak hapal medan. Akibatnya, mobil warna putih itu menabrak Bolo yang datang dari arah berlawanan.

“Dugaan kami karena sopirnya belum hapal medan dan kurang hati-hati, hingga akhirnya terjadi kecelakaan ini,” terang Mursidiyanto, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat siang.

BACA JUGA: Pengakuan Warga Kauman Jogja Atas Protes Pemasangan Ucapan Natal: Kasihan Raja Kraton

Kerasnya benturan membuat Bolo terlempar beberapa meter. Warga sekitar yang melihat kejadian itu lantas memberikan pertolongan. Korban sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Pelita Husada, Semanu, tapi karena kondisinya terus menurun, Bolo akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Korban mengalami pendarahan di hidung dan sudah sempat dirujuk ke rumah sakit dalam kondisi sadar, tetapi karena kondisinya terus menurun nyawanya tidak tertolong,” kata Mursidiyanto.

Kasus kecelakaan ini telah dilimpahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul. Barang bukti berupa kendaraan juga sudah dibawa ke Mapolres. Adapun untuk kondisi mobil mengalami rusak pada bumper depan sebelah kanan sementara motor rusak di bagian depan. Sementara pengemudi mobil beserta penumpangnya tidak mengalami luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement