Tabrakan dengan Mobil, Pengendara Motor di Gunungkidul Tewas

Kendaraan yang terlibat tabrakan di ruas jalan Giripanggung-Semanu, Dusun Trenggulun, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus, Jumat (30/10/2020). - Istimewa
30 Oktober 2020 13:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Seorang pengendara sepeda motor tewas seusai tertabrak mobil di ruas jalan Giripanggung-Semanu, Dusun Trenggulun, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus, Jumat (30/10/2020). Korban sempat mendapat perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Pengendara nahas itu bernama Bolo, 52, warga Dusun Temuireng, Giripanggung, Tepus. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Supra bernomor polisi AB 6925 PB. Mobil yang menabraknya adalah Daihatsu Terios dengan nomor polisi H 9493 WP yang dikemudikan oleh Jilly Puspita Anggraini, 25, warga Griya Medoho Asri, Kalicari, Pedurungan, Semarang.

BACA JUGA: Dulu Sempat Viral, Kebun Bunga Amarilis di Gunungkidul Kembali Mekar

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto, menerangkan kecelakaan lalu lintas hingga menelan korban jiwa ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Bermula ketika mobil Terios melaju dari arah Semanu menuju kawasan pantai. Sesampainya di wilayah Trenggulun, mobil tersebut diduga melaju tak terkendali. Kepolisian menduga hal itu terjadi karena sang sopir tidak hapal medan. Akibatnya, mobil warna putih itu menabrak Bolo yang datang dari arah berlawanan.

“Dugaan kami karena sopirnya belum hapal medan dan kurang hati-hati, hingga akhirnya terjadi kecelakaan ini,” terang Mursidiyanto, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat siang.

BACA JUGA: Pengakuan Warga Kauman Jogja Atas Protes Pemasangan Ucapan Natal: Kasihan Raja Kraton

Kerasnya benturan membuat Bolo terlempar beberapa meter. Warga sekitar yang melihat kejadian itu lantas memberikan pertolongan. Korban sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Pelita Husada, Semanu, tapi karena kondisinya terus menurun, Bolo akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Korban mengalami pendarahan di hidung dan sudah sempat dirujuk ke rumah sakit dalam kondisi sadar, tetapi karena kondisinya terus menurun nyawanya tidak tertolong,” kata Mursidiyanto.

Kasus kecelakaan ini telah dilimpahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul. Barang bukti berupa kendaraan juga sudah dibawa ke Mapolres. Adapun untuk kondisi mobil mengalami rusak pada bumper depan sebelah kanan sementara motor rusak di bagian depan. Sementara pengemudi mobil beserta penumpangnya tidak mengalami luka.