Lagi, Dua Kasus Baru Covid-19 Berasal dari Girimulyo

Ilustrasi. - Freepik
06 November 2020 02:37 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, kembali mengumumkan penambahan kasus Covid-19. Kali ini ada dua kasus baru yang muncul di Kapanewon Girimulyo.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan dua kasus baru itu adalah KP-245, 77, asal Kalurahan Giripurwo, Girimulyo dan KP-246, 55, asal Kalurahan Pendoworejo, Girimulyo.

"Kasus ini tidak terkait satu kasus pertama di Girimulyo kemarin, adapun untuk penyebab mereka terinfeksi masih dalam penelusuran," kata Baning kepada awak media, Kamis (5/11/2020). Dua kasus baru itu saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

Dengan adanya penambahan dua kasus ini, akumulasi penderita Covid-19 di Kulonprogo menembus 246 kasus dengan rincian 182 sembuh, 48 isolasi mandiri, 9 isolasi rumah sakit dan 7 meninggal dunia. Adapun kapanewon dengan jumlah akumulasi penderita terbanyak adalah Kokap dengan 42 kasus. Di bawahnya ada Wates dengan total saat ini 37.

Sementara untuk kapanewon dengan penderita paling sedikit adalah Girimulyo dan Samigaluh yang masing-masing memiliki tiga kasus.