Warga Turi-Tempel Siap Menangkan DWS-ACH di Pilkada Sleman

Pasangan Calon Bupati DWS dan Wakil Bupati ACH bersama Gus Fahmi salah seorang anggota Tim 9 PKB-NU, beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
08 November 2020 19:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Calon Bupati Kabupaten Sleman Danang Wicaksana Sulistya (DWS) mengaku siap menjadi pelayan bagi masyarakat. Hal itu diungkap saat mengunjungi warga Garengan, Kalurahan Bangunkerto, Kepanewon Turi, Minggu (8/11/2020).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk silahturahmi DWS dengan Tokoh Masyarakat, Pemuda Karang Taruna, Kelompok Tani, Perikananan, Tani Salak dan Tokoh Agama Desa Bangunkerto. Warga bergiliran menyampaikan keluhannya kepada DWS terkait kehidupan sehari-hari hingga kehidupan ekonominya.

DWS yang berpasangan dengan Agus Choliq (ACH) sebagai bupati dan wakil Bupati Sleman berharap masyarakat bisa terlibat dan bersama-sama dalam membangun Sleman. Menurutnya, ke depan proses pembangunan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. "Kami juga akan meningkatkan tata kelola dan pelayanan demi peningkatan perekonomian masyarakat," Danang Wicaksana Sulistya.

Warga juga menyampaikan beberapa usulan agar ke depan pemerintah lebih memerhatikan pemasaran Salak pondoh yang menjadi tanaman khas Sleman, membangun Gedung PAUD untuk mendidik anak-anak usia dini dan media penyaluran bakat pemuda. DWS mencatat semua masukan dan kebutuhan masyarakat.

"Kami mengharapkan agar bapak memperhatikan dan mengembangkan UMKM apalagi setelah pandemi Covid-19," kata salah satu tokoh masyarakat.

Warga Garengan sangat antusias dengan pertemuan tersebut. Bahkan tak terasa masuk waktu Sholat Ashar. DWS pun mengikuti sholat Ashar berjamaah dengan warga. Usai bertemu dengan warga Garengan Bangunkerto, DWS mengunjungi warga Dukuh Pondokrejo, Kepanewon Tempel.

Sama halnya dengan warga Garengan, warga Pondokrejo juga bersiap untuk memenangkan dan mengantar DWS-ACH menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sleman. Dalam pertemuan tersebut masyarakat yang hadir menyatakan tekad untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Gerindra, PKB dan PPP itu. "Siapkah saudara memenangkan DWS ACH dalam pilkada 9 Desember nanti," ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sukamto disambut teriakan 'Siap' dari masyarakat.

Seusai pertemuan dengan calon bupati nomor urut 1 ini, mereka akan mengajak kerabat dan keluarga untuk bersatu memeilih DWS ACH pada 9 Desember mendatang. (Adv)