Advertisement

Atlet NPC Kulonprogo Akhirnya Terima Bonus

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 11 November 2020 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Atlet NPC Kulonprogo Akhirnya Terima Bonus Bupati Kulonprogo, Sutedjo, secara simbolis memberikan bonus bagi atlet NPC yang berprestasi di Aula unit II Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo, Rabu (11/11/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Pemerintah Kabupaten Kulonprogo akhirnya memberikan bonus kepada para atlet National Paralympic Committee (NPC) Kulonprogo yang berprestasi meraih medali pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) DIY 2019.

Bonus berupa uang sebesar Rp657,5 juta itu diberikan secara simbolis oleh Bupati Kulonprogo, Sutedjo kepada perwakilan NPC di Aula unit II Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo, Rabu (11/11/2020).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Semoga bonus yang diberikan ini bisa memacu semangat para atlet NPC untuk kembali berprestasi dalam peparda berikutnya," kata Sutedjo.

Dalam Peparda DIY 2019, Kulonprogo meraih peringkat empat dari lima kabupaten dan kota di DIY. Medali yang diraih meliputi 17 emas, 9 perak dan 11 perunggu. Bonus tak hanya diberikan kepada para atlet, tapi juga pelatih serta official yang terlibat dalam ajang tersebut.

Baca juga: Gelombang Tinggi Diperkirakan Terjadi Selama 3 Hari di Pesisir Selatan DIY

Ketua NPC Kulonprogo, Widi Nuryanta, mengucapkan terimakasih atas bonus yang diberikan pemerintah. Terlebih kata Widi, untuk pertama kalinya bonus dan nilai nominal yang diterima para atlet setara dengan atlet non disabilitas.

"Untuk atlet peraih medali emas mendapat Rp10 juta, peraih perak mendapat Rp7,5 juta dan peraih perunggu Rp5,5 juta," kata Widi.

Para altet NPC Kulonprogo harus menunggu waktu lama hingga akhirnya bisa menerima bonus tersebut. Pengurus NPC bahkan sempat melakukan audiensi dengan jajaran Pemkab terkait kejelasan bonus bagi atlit berprestasi itu. Audiensi yang digelar pada 2 Juli 2020 lalu itu merupakan upaya NPC untuk mendapatkan hak tali asih atas raihan prestasi dalam Peparda DIY 2019, karena hanya Kulonprogo yang saat itu belum memberikan bonus, sementara daerah lain sudah menerima.

Baca juga: Anak Korban Pembakaran di Kulonprogo Pukul Pelaku saat Reka Adegan

"Atlet daerah lain di DIY sudah menerima bonus, sedangkan Kulonprogo belum sama sekali," kata Wakil Ketua NPC Kulonprogo, Putut Proboseto, dalam audiensi itu.

NPC melihat pemberian bonus bagi atlet berprestasi merupakan hal yang cukup penting. Jika tidak, NPC khawatir atlet akan pindah ke daerah lain. Di sisi lain, untuk menjaring bibit atlet difabel di Kulonprogo saat ini sangat sulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Misterius! 3 Lumpang Batu Dipercaya Warga Simpan Harta Karun Emas

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 17:30 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement