HARIAN JOGJA HARI INI : Aktivitas Dua Kecamatan Dibatasi

Harian Jogja edisi Jumat (13/11 - 2020)
13 November 2020 06:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Aktivitas Dua Kecamatan Dibatasi
BANTUL- Pemerintah Kabupaten Bantul menyatakan saat ini sudah dua kecamatan di Bumi Projotamansari yang masuk dalam zona merah atau ona penularan Covid-19 yang tergolong tinggi.

RUU Larangan Minol Disorot
JAKARTA- Sejumlah anggota DPR mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol.

Perubahan Perilaku Karyawan Harus Nyata
JOGJA- Perkantoran menjadi salah satu lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus corona. Untuk mengantisipasi hal ini, perkantoran harus ketat menerapkan protokol kesehatan. Bukan sekadar fasilitas yang mendukung, tapi juga perubahan perilaku karyawan sangat penting.

Jalur Tambang ke Kali Gendol Ditutup
SLEMAN- Pemkab Sleman menutup area penambangan pasir di sungai yang berhulu di Gunung Merapi. Penutupan dilakukan menyusul naiknya status Gunung Merapi menjadi siaga (level tiga).

Wisata Layang-Layang Dibatasi Demi Keamanan dan Prokes
BANTUL- Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul tak merekomendasikan wisatawan mengakses wisata ekstrem menaiki layang-layang raksasa di kawasan Gumuk Pasir Parangtritis. Unsur keamanan yang rendah berpotensi memicu terjadinya kecelakaan bagi wisatawan. Dispar juga bakal menerapkan zonasi agar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 bisa dipatuhi.

Kekerasan Seksual Anak Masih Menghantui
KULONPROGO- Kasus kekerasan seksual terhadap anak masih terjadi di Kulonprogo. Bahkan tahun ini, ada puluhan kasus yang dilaporkan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat.

Pakai Masker demi Perlindungan 2 Arah
JAKARTA- SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dapat menyebar melalui droplet dari satu orang ke orang lainnya jika salah satu atau kedua belah pihak tidak melakukan pencegahan. Penggunaan masker denan benar dapat memberikan perlindungan dua arah.

KRL Masih Diuji Coba
JOGJA- Rencana soft launching Kereta Rel Listrik (KRL) Jogja-Solo yang sedianya dilakukan pada awal November dipastikan mundur.

Presiden Jokowi Dorong Penguatan Kolaborasi ASEAN dan RRT
JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong penguatan kolaborasi antara Perhimpunan Bangsa-Bangsa di Asia Tenggara (ASEAN) dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) jelang tiga dekade kemitraan kedua pihak pada 2021.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.