HARIAN JOGJA HARI INI: Mengasah Empati saat Bencana Terjadi

Harian Jogja edisi Minggu (15/11/2020). - epaper Harian Jogja
15 November 2020 10:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Mengasah Empati saat Bencana Terjadi
Banyak cara untuk menjadi bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya dengan menjadi sukarelawan ketika bencana melanda.

Jam Tangan Pintar Makin Cerdas
Dengan kemajuan teknologi digital, produk wearable, seperti jam tangan pintar kini kian berkembang dengan desain menyerupai arloji klasik, dan fi tur yang makin cerdas serta akurasi pengukuran kesehatan yang meningkat.

Buktikan Perempuan Mampu Ikut Jaga Perdamaian
Menjadi perwakilan penjaga perdamaian dari kalangan perempuan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Briptu Hikma Nur Syafa Atun. Setidaknya hal tersebut menjadi bukti bahwa partisipasi perempuan semakin terbuka ke dalam banyak bidang.

Tangkal Corona dengan Pola Hidup Sehat
Di tengah pandemi Covid-19, berbagai strategi perlu dilakukan masyarakat untuk menjaga kesehatan. Selain menerapkan protokol kesehatan, aspek lain yang tak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat.

Memasyarakatkan Bonsai
Di tengah pandemi Covid-19, banyak orang memilih bercocok tanam untuk menghabiskan waktu mereka. Tak terkecuali dengan hobi membonsai tanaman. Sayangnya, sebagian orang masih menganggap bonsai adalah hobinya orang kaya. Alhasil, Perkumpulan Penggemar Bonsai Yogyakarta (PPBY) yang terbentuk tahun ini, berupaya untuk lebih memasyarakatkan kegiatan merawat tanaman, terutama tanaman yang bisa dibonsai.

Dapur Cantik di Apartemen Mungil
Keterbatasan ruang masih kerap menjadi alasan saat akan tinggal di apartemen. Tetapi justru itulah tantangan yang harus dihadapi, terutama terkait dengan penataan interior, tak terkecuali dapur.

Berbisnis sambil Budayakan Bebas Sampah
Sejak Peony Ecohouse hadir, konsep bulk store atau toko kelontong yang menyediakan dagangan curah mulai marak ditemukan di sejumlah titik di Kota Jogja dan sekitarnya. Tak hanya cari untung, toko ini juga menghadirkan sembako yang ramah lingkungan, plus bisa dibeli tanpa kemasan.

Berwisata sambil Mengayuh Sepeda
Tak hanya sekadar berolahraga, aktivitas gowes (bersepeda kayuh) kini menjadi tren baru berwisata. Tak heran jika pemerintah lantas memanfaatkannya dengan menyiapkan beragam destinasi wisata yang menjadi surga bagi para pegowes.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.