Advertisement

Rangkul Kawula Muda demi Kemajuan Sleman

Yudhi Kusdiyanto
Minggu, 15 November 2020 - 21:37 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Rangkul Kawula Muda demi Kemajuan Sleman Pengurus Fokus Sleman seusai menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Kustini-Danang, Jumat (13/11/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Calon Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyatakan pemuda harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan sumber daya manusia di Bumi Sembada. Menurutnya, ide kreatif dan solutif akan membantu dalam mengatasi problem ekonomi maupun sosial. Dengan mengusung tagline Sesarengan Mbangun Sleman, Kustini siap merangkul kawula muda, dan mengajak keterlibatan semua elemen masyarakat demi memajukan Sleman.

Kustini juga mengapresiasi Forum Komunikasi Sembada (Fokus) yang memberikan dukungan kepadanya dalam Pilkada 2020. Fokus mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa, Jumat (13/11/2020). Organisasi yang dimotori oleh anak-anak muda multitalenta ini meyakini keduanya mampu mewadahi kreativitas anak-anak muda di Sleman.

Advertisement

"Fokus dipersatukan oleh visi misi yang diusung oleh pasangan Kustini-Danang sehingga kami terpanggil untuk memberi dukungan kepada paslon nomor urut tiga ini," kata Ketua Fokus, Raden Panji Bangsa Dewa, di sela-sela acara seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (15/11/2020).

Panji meyakini Kustini-Danang mampu mewadahi kebutuhan generasi milenial. Pasalnya, visi dan misi yang diusung keduanya mencakup semua bidang, mulai anak-anak muda, kebutuhan Internet di setiap kalurahan, pemberdayaan UMKM hingga pada pengembangan ekonomi kreatif. "Dukungan ini sudah lama muncul, hanya saja baru dideklarasikan saat ini [Jumat]," katanya.

Menurutnya, jejaring Fokus terbentuk di 17 kepanewon, dan masing-masing kepanewon membentuk koordinator wilayah (korwil).

Para sukarelawan Fokus, menurut Panji, siap bergerak untuk mengedukasi masyarakat dan menyosialisasikan visi misi yang diusung Kustini-Danang. "Kami rela untuk swadaya dalam setiap kegiatan. Kami menerapkan politik tanpa syarat, termasuk deklarasi ini kami menggunakan dana swadaya," ujarnya.

Salah satu inisiator Fokus, Jefferson Lanang Haryoprakoso, mengatakan visi misi yang diusung Kustini-Danang, yaitu jujur, kreatif dan solutif, mencakup semua generasi secara global. “Visi misi Kustini-Danang sejalan dengan Fokus yang menggandeng semua generasi. Komitmen Fokus adalah untuk memajukan Sleman," katanya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement