Advertisement

Ujicoba Penutupan Sementara Underpass Kentungan Dimulai Hari Ini, Simak Sebelum Lewat

Abdul Hamied Razak
Senin, 16 November 2020 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
Ujicoba Penutupan Sementara Underpass Kentungan Dimulai Hari Ini, Simak Sebelum Lewat Ujicoba penutupan underpass Kentungan d sisi utara dilakukan, Senin (16/11/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Jogja melakukan uji coba penutupan sementara Underpass Kentungan di simpang empat Ring Road Utara (Jalan Padjajaran), Depok, Sleman, Senin (16/11/2020).

Jalan yang ditutup di underpass tersebut merupakan jalur kendaraan dari arah Jombor (Magelang) ke Condongcatur (Solo) atau dari barat ke timur. Sementara jalur dari arah Condongcatur ke Jombor atau dari arah timur ke barat masih bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Advertisement

"Penutupan sementara ini untuk pemeliharaan underpass. Rencananya pemeliharaan akan dilakukan mulai Selasa (17/11/2020) hingga Kamis (19/11/2020),"kata PPK 1.4 Satker PJN DIY, Julian Situmorang, di sela-sela ujicoba.

Baca juga: Kantor Disdukcapil Kulonprogo Ditutup, Warga Bisa Gunakan Pelayanan Online

Dia menjelaskan bagian yang ditutup adalah ruas jalan yang berada di sisi utara. Selama perbaikan dilakukan ruas jalan tersebut ditutup total untuk sementara waktu. Rencananya perbaikan menyasar pada grill atau saringan drainase yang selama ini sering dikeluhkan oleh masyarakat. "Grill akan dibuat selevel dengan jalan aspal. Selama ini grill di sisi Utara sering dikeluhkan oleh masyarakat karena kurang nyaman saat dilalui," kata Julian.

Selama proses perbaikan, lanjut Julian, masyarakat masih bisa melewati sisi selatan underpass Kentungan atau dari arah timur ke barat sementara kendaraan dari arah barat ke timur dialihkan melintasi jalur lambat. "Ini hanya sementara waktu. Kami sudah memberikan rambu dan imbauan di sejumlah titik agar kendaraan truk besar dari arah Jombor tidak melewati arah ke underpass Kentungan," katanya.

Beberapa titik himbauan dipasang mulai dari jalan wates, lapangan denggung dan persimpangan Jombor. Truk-truk dengan bertonase besar jika ke arah Solo diminta untuk menggunakan jalur arteleri ring road Selatan. "Mudah-mudahan selama proses perbaikan tidak ada lagi kendala dan setelah diperbaiki bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement