Advertisement

Diduga Akibat Korsleting, Rumah Sarijo di Guwosari Terbakar

Jumali
Rabu, 18 November 2020 - 16:47 WIB
Nina Atmasari
Diduga Akibat Korsleting, Rumah Sarijo di Guwosari Terbakar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Nasib malang dialami oleh Sarijo, warga Watugedug, Guwosari, Pajangan. Rumah yang selama ini ditinggalinya terbakar, Rabu (18/11/2020) siang. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Kepala Manajer Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Bantul, Aka Luk Luk mengatakan kebakaran di rumah Sarijo terjadi pada pukul 11.00 WIB. Saat itu, tetangga korban, yakni Haryanto melihat kepulan asap hitam dari rumah Sarijo. Haryanto kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Bantul.

Advertisement

Baca juga: Bocah 9 Tahun di Imogiri Jadi Korban Pencabulan Saat Mandi di Sendang

“Kami yang mendengar laporan langsung bergerak cepat dengan menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos induk,” katanya.

Menurut Aka, akibat kebakaran tersebut, Sarijo diperkirakan mengalami kerugian senilai Rp5 juta, menyusul terbakarnya ruang tamu dan gudang rumahnya. Oleh petugas yang memadamkan kebakaran, diduga api berasal dari korsleting listrik.

Baca juga: Pemerintah Bakal Salurkan BLT Rp1,8 Juta untuk Guru Honorer, Ini 5 Syaratnya

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memerhatikan instalasi listriknya. Karena banyak kebakaran terjadi karena dipicu korsleting listrik,” terangnya.

Aka menambahkan, agar kebakaran tidak terjadi, selain mengecek instalasi listrik, warga dimbau untuk menggunakan kabel yang ber-SNI. Di samping itu, pengecekan steker harus rutin dilakukan. “Serta tidak menumpuk steker serta menyambung kabel,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement