Advertisement

Dini Hari, Dapur Rumah di Temon Terbakar hingga Ludes

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 19 November 2020 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
Dini Hari, Dapur Rumah di Temon Terbakar hingga Ludes Kondisi dapur rumah di RT 026, RW 010, Dusun Pasir Mendit, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulonprogo, yang ludes terbakar, Kamis (19/11/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Kebakaran melanda sebuah rumah di RT 26, RW 10, Dusun Pasir Mendit, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Kamis (19/11/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi dapur rumah beserta isinya ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Temon, Kompol Riyono mengatakan peristiwa itu bermula saat pemilik rumah, Parjiyem, 63, tengah memasak air menggunakan kayu bakar di dapur rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB. Parjiyem kemudian meninggalkan ruangan tersebut untuk membersihkan lingkungan rumah. Ketika kembali, ia dikagetkan dengan kondisi dapur yang sudah terbakar.

Advertisement

Baca juga: Mendagri Tegaskan Kepala Daerah yang Tak Taat Prokes Bisa Dicopot

"Waktu kembali ke dapur, korban melihat bahwa sudah ada api yang membakar dapur tersebut," kata Riyono, saat dikonfirmasi Kamis (19/11/2020) siang.

Melihat dapurnya terbakar, Parjiyem lantas membangunkan suaminya, Sigit Purnomo, 65, untuk dilakukan pemadam. Dirasa api sudah terlalu besar sehingga sulit dipadamkan, Sigit kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Baca juga: Antibiotik Tak Boleh Digunakan Sembarangan, Apalagi Diberikan ke Tetangga

"Suami korban kemudian menghubungi damkar dan berusaha memadamkan api bersama warga. Setelah 1 jam api dapat dipadamkan," jelas Riyono.

Atas kejadian ini, Parjiyem menderita kerugian sebesar Rp5 juta, yang terdiri dari hangusnya bangunan dapur beserta peralatan memasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement