Advertisement

Marak Spanduk Ketua PGRI Nyalon Wabup, Begini Sikap Disdikpora Bantul

Jumali
Kamis, 26 November 2020 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Marak Spanduk Ketua PGRI Nyalon Wabup, Begini Sikap Disdikpora Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Bantul menyerahkan proses penyidikan terkait dengan pemasangan spanduk ucapan selamat HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional yang berisi gambar salah satu calon wakil bupati Bantul, Totok Sudarto yang juga ketua PGRI Bantul di sejumlah sekolah di Bantul.

Sebab, sejauh ini, Disdikpora Bantul telah memberikan imbauan kepada anggota PGRI untuk tidak memasang spanduk tersebut.

Advertisement

“Kami sudah menerima surat dari Bawaslu, 24 November dan meneruskan imbauan tersebut ke sekolah-sekolah. Selanjutnya, soal penindakan, kami serahkan ke Bawaslu dan Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu),” kata Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko, Kamis (26/11/2020).

Menurut Isdarmoko, pihaknya sejatinya telah jauh-jauh hari mengingatkan kepada guru yang ada di Bantul untuk bersikap netral, jauh sebelum peringatan hari guru nasional dan HUT PGRI. Meskipun, dalam rangkaian HUT PGRI tersebut, tetap ada peran dari Totok Sudarto sebagai ketua PGRI Bantul.

BACA JUGA: Apa Peran Ngabalin dalam Penangkapan Menteri Edhy Prabowo?

“Memang harus dipisahkan antara Ketua PGRI Bantul dengan calon wakil bupati Bantul. Dan kami kemarin sudah sampaikan, agar hati-hati, jangan mengarah ke hal yang tak netral,” tandas Isdarmoko.

Sementara Anggota Bawaslu Bantul Divisi SDM, Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Bantul, Nuril Hanafi, menyatakan, saat ini pihaknya masih menangani pelanggaran terkait pemasangan spanduk tersebut. Sejauh ini Bawaslu juga melakukan rekapitulasi terkait pelanggaran tersebut.

“Nantinya setelah selesai akan kami sampaikan ke KPU Bantul. Karena ini potensi pelanggaran administrasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement