Advertisement

Gelar Konferwil II, AMSI DIY Bertekad Sajikan Konten Sehat dan Perangi Hoaks

Media Digital
Minggu, 29 November 2020 - 22:07 WIB
Sunartono
Gelar Konferwil II, AMSI DIY Bertekad Sajikan Konten Sehat dan Perangi Hoaks Logo AMSI DIY. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) II pada Senin (30/11/2020) di The Atrium Hotel and Resort Jogjakarta. Konferwil II AMSI DIY ini untuk memilih pengurus baru.

Ketua AMSI DIY Anton Wahyu Prihartono mengatakan, konferwil ini selain memilih pengurus baru juga menjadi langkah untuk mengadvokasi dan penguatan kapasitas media siber di DIY. Anton menjelaskan, saat ini ada sebelas media yang tergabung dalam AMSI DIY.

Advertisement

“Belum semua media siber di DIY terverifikasi di Dewan Pers. Belum semua jurnalis yang bekerja di media siber di DIY mendapatkan sertifikasi. AMSI DIY akan memfasilitasi hal tersebut. Harapannya media siber di DIY terverifikasi Dewan Pers,” jelasnya, Minggu (29/11/2020).

BACA JUGA : Maksimalkan Website Lewat Konten Lokal, AMSI DIY Adakan

Menurutnya, tantangan saat ini bagi media siber cukup berat. Salah satunya dalam memerangi hoaks. Dengan begitu, diperlukan satu langkah bersama untuk menyajikan berita yang terverifikasi, cover bothside, penting dan menarik bagi pembacanya.

Anton mengungkapkan, dalam Konferwil II nanti dibuka oleh Gubernur DIY Hamengku Buwono X. Dalam membuka konferwil tidak dilakukan secara langsung, namun dilakukan secara virtual. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

BACA JUGA : AMSI DIY Gelar Pelatihan Cek Fakta, Siap Pantau Debat

“Sebab jumlah peserta konferwil dibatasi karena kondisi pandemi ini. Meski begitu, harapannya tidak mengurangi esensi Konferwil II AMSI DIY. Dalam acara juga kami putarkan video apresiasi dan greeting dari bupati dan wali kota di wilayah DIY,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement