Advertisement

Maksimalkan Website Lewat Konten Lokal, AMSI DIY Adakan Webinar

Media Digital
Rabu, 25 November 2020 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Maksimalkan Website Lewat Konten Lokal, AMSI DIY Adakan Webinar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY mengadakan webinar "Bikin Trending Websitemu lewat Konten Lokal" untuk memaksimalkan website sebagai aset digital, Kamis, 26 November 2020 - Ist/AMSI DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Era digital saat ini membuat website dan media sosial menjadi dua hal yang sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan, keduanya menjadi aset wajib yang dimiliki oleh orang per orang, instansi, maupun organisasi. Namun, tampaknya belum banyak yang memahami bagaimana memaksimalkan website tersebut.

Melihat itu, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY mengadakan webinar “Bikin Trending Websitemu lewat Konten Lokal” untuk memaksimalkan website sebagai aset digital. Acara ini diadakan secara daring Kamis, 26 November 2020.

Advertisement

”Website, saat ini menjadi aset wajib yang harus dimiliki bagi instansi ataupun organisasi. Namun banyak admin website hanya sekadar posting ala kadarnya, tanpa sentuhan, tanpa trik dan tanpa jurus. Harapannya webinar ini bisa menambah wawasan bagi masyarakat,” ujar Ketua AMSI DIY Anton W Prihartono, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Hari Guru Nasional: Puluhan Guru di Jogja Terbitkan Antologi

Narasumber yang dihadirkan merupakan pegiat media yang berasal dari anggota AMSI DIY. Ada dua narsumber yang dihadirkan, yakni Pemred Tribun Jogja Ribut Raharjo dan Pemred Suara.com Suwarjono.

Anton menambahkan, webinar ini merupakan salah satu agenda AMSI DIY yang sebentar lagi akan mengadakan Konferwil II. Dia menjelaskan, Konferwil II AMSI DIY rencananya diadakan pada 30 November 2020 untuk menentukan ketua periode selanjutnya.

”AMSI DIY memiliki komitmen untuk memberikan menghasilkan berita atau informasi yang kredibel dan mengacu pada UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers,” terang Pemred Harian Jogja ini.

Baca juga: Antisipasi Kasus Covid-19 saat Libur Akhir Tahun, Sleman akan Perketat Prokes

Anton mengungkapkan, sebagai organiasi perusahaan media siber, AMSI harus bisa terus eksis, semakin maju dan berkembang dan memegang teguh profesionalisme. ”Jika melihat sejarah berdirinya, AMSI lahir di tengah suasana psikologis maraknya berita hoaks, terutama yang diamplifikasi melalui media sosial. Hingga saat ini, situasi banjir hoaks masih terjadi di platform media sosial, sehingga penguatan AMSI sebagai penyebar konten yang sehat harus terus dilakukan. AMSI harus benar-benar menjadi perusahaan media yang menghasilkan konten-konten yang akurat dan kredibel,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement