Advertisement

Meninggal Setelah Terinfeksi, Kadinsos Jogja Sebelum Wafat Sibuk Mengurus Penanganan Covid-19

Newswire
Selasa, 01 Desember 2020 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Meninggal Setelah Terinfeksi, Kadinsos Jogja Sebelum Wafat Sibuk Mengurus Penanganan Covid-19 Ilustrasi kematian - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Covid-19 telah menyebabkan salah satu pejabat di Kota Jogja meninggal dunia. Kepala Dinsos tersebut selama ini dikenal kerap bekerja untuk penanganan Covid-19.

Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Agus Sudrajat meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jogja yang juga menjabat Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi kepada awak media. Dikatakan bahwa Kadinsos Kota Yogyakarta tersebut meninggal di RSUP Dr Sardjito pada Selasa (1/12/2020) pagi pukul 10.00 WIB.

Agus meninggal dunia di usianya yang ke-55 tahun. Sebelumnya, pada Selasa (24/11/2020), Haryadi Suyuti menyebutkan bahwa satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jogja, yaitu Agus Sudrajat, terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pak Agus meninggal dunia dengan komorbid atau penyakit penyerta diebetes melitus," kata Heroe, Selasa.

Heroe mengatakan, Agus, yang telah 32 tahun mengabdi di Pemkot Yogyakarta, merupakan sosok penting dalam roda pemerintahan selama ini. Kabar ini menjadi sebuah kehilangan besar bagi salah satu pilar penanganan Covid-19 di Kota Yogyakarta.

"Pak Agus kita kenal sebagai orang yang baik, orang yang selalu mempunyai perhatian kepada orang lain. Sejak awal menyiapkan data bantuan sosial untuk masyarakat yang diberikan dari pemerintah Pusat, Pemerintah DIY, dan Pemkot Yogyakarta. Berkat kerja sama dan ketelitian dan kehati-hatiannnya, kita termasuk yang pendataan dan pengolahannya banyak dipuji oleh lembaga-lembaga lainnya," ucapnya.

Dijelaskan Heroe, Agus Sudrajat juga telah sejak awal berdedikasi membantu penanganan Covid-19 mulai dari pembangunan selter, posko, sampai dapur umum. Bahkan ia juga mencarikan tempat pemakaman bagi warga yang kesulitan untuk dimakamkan.

"Serta masih banyak hal lainnya yang telah dilakukan di tengah perjuangan untuk membantu dan menyelamatkan warga masyarkat di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Heroe menyebutkan, pemakaman akan dilakukan oleh tim BPBD Kota Yogyakarta. Jenazah akan dibawa dari RS Sardjito menuju ke pemakaman Sarilaya Gedongkiwo Mantrijeron.

Advertisement

Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Jogja, Agus Sudrajat diketahui pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dan PLT Dirut RS Jogja di Kota Yogyakarta.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lulusan IPB Ogah Jadi Petani karena Penghasilan Kecil

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement