Advertisement

Meninggal Dunia Positif Covid-19, Kepala Dinas Sosial Jogja Punya Beberapa Riwayat Penyakit

Catur Dwi Janati
Selasa, 01 Desember 2020 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Meninggal Dunia Positif Covid-19, Kepala Dinas Sosial Jogja Punya Beberapa Riwayat Penyakit Kepala Dinas Sosial Kota Jogja Agus Sudrajat (kiri) dan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti saat meninjau kesiapan operasional Selter Rusunawa Bener beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kabar duka datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja. Kepala Dinas Sosial Kota Jogja Agus Sudrajat meninggal dunia di RSUP Dr. Sardjito, Selasa (1/12/2020) pagi pukul 10.00 WIB. Agus meninggal dunia dalam usia 55 tahun dan positif terinfeksi Covid-19.

“Ini menjadi perhatian kita semua bahwa virus Corona ini sungguh-sungguh harus diperhatikan. Ini menjadi pembelajaran bagi Pemkot Jogja untuk selalu menegakkan dan menegaskan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, baik dalam lingkungan kerja maupun saat pegawai kami berinteraksi dengan masyarakat,” kata Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti.

Advertisement

BACA JUGA: Kepala Dinas Sosial Kota Jogja Meninggal Dunia karena Covid-19, Pemkot Berduka

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja Heroe Poerwadi menceritakan mulanya Agus dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (23/11/2020) dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Jogja. Sejak masuk rumah sakit, kondisi Agus menurun karena memiliki banyak komorbid, yakni diabetes militus, jantung, dan penyakit lain.

Lantaran kondisinya terus menurun, Agus akhirnya dipindahkan ke RSUP Sardjito untuk mendapat fasilitas yang lebih lengkap.

“Tetapi kondisi Pak Agus yang komorbid dengan beberapa penyakit ini tak kunjung membaik. Saturasinya selalu turun sampai di bawah 90 terus,” ujar Heroe.

BACA JUGA: Di Bantul, Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 Sudah Penuh

Almarhum Agus Sudrajat akan dimakamkan di Permakaman Sarilaya, Gedongkiwo, Mantrijeron. Karena pandemi, protokoler upacara penghormatan ditiadakan. Agus meninggalkan jabatan Kepala Dinsos Jogja dan Penanggung Jawab Selter Rusunawa Bener. Dua jabatan itu terbilang penting di tengah pandemi.

Heroe mengatakan akan mengangkat pelaksana tugas untuk mengurusi berbagai tugas yang ada ditinggalkan almarhum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement