Advertisement

Isi Bensin di Dekat Tungku Menyala, Motor & Dapur Ludes Terbakar

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 01 Desember 2020 - 12:57 WIB
Sunartono
Isi Bensin di Dekat Tungku Menyala, Motor & Dapur Ludes Terbakar Kondisi motor yang ludes terbakar di Dusun Serang, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Senin (30/11/2020). - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Satu unit motor serta ruang dapur milik warga Dusun Serang, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo hangus terbakar. Diduga kebakaran itu disebabkan karena kelalaian pemilik motor yang mengisi bahan bakar di dekat tungku yang menyala.

Kapolsek Pengasih, Kompol Topo Subroto mengatakan peristiwa terbakarnya motor dan ruang dapur itu terjadi pada Senin (30/11/2020) kemarin. Peristiwa ini bermula saat Tauvik Dwi Kurniawan, si empunya motor yang juga pemilik rumah, tengah mengisi bahan bakar kendaraannya dengan bensin.

Advertisement

BACA JUGA : Sebuah Ruko di Wirobrajan Ludes Terbakar

Aktivitas tersebut ia lakukan di ruangan dapur, yang saat itu juga terdapat tungku yang masih menyala. Diduga percikan api muncul dari tungku tersebut kemudian menyambar cairan bensin sehingga terjadilah kebakaran.

"Ketika sedang menuang bensin ke tangki motor, mendadak api muncul sehingga memicu kebakaran," kata Topo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/12/2020).

Api yang semula membakar kendaraan, merembet hingga ruangan dapur. Akibatnya satu unit motor Suzuki Satria Fu bernomor polisi AB 2745 YC ludes kebakar. Pun demikian dengan dinding dapur rumah tersebut.

BACA JUGA : Toko Dua Lantai di Jalan Gejayan Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun untuk kerugian ditaksir mencapai Rp8,5 juta yang terdiri dari kerusakan motor dan dinding dapur.

Atas kejadian ini, Topo mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat mengisi bahan bakar di rumah. Pastikan lokasi pengisian di tempat yang jauh dari sumber api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement