Isi Bensin di Dekat Tungku Menyala, Motor & Dapur Ludes Terbakar

Kondisi motor yang ludes terbakar di Dusun Serang, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Senin (30/11/2020). - ist.
01 Desember 2020 12:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Satu unit motor serta ruang dapur milik warga Dusun Serang, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo hangus terbakar. Diduga kebakaran itu disebabkan karena kelalaian pemilik motor yang mengisi bahan bakar di dekat tungku yang menyala.

Kapolsek Pengasih, Kompol Topo Subroto mengatakan peristiwa terbakarnya motor dan ruang dapur itu terjadi pada Senin (30/11/2020) kemarin. Peristiwa ini bermula saat Tauvik Dwi Kurniawan, si empunya motor yang juga pemilik rumah, tengah mengisi bahan bakar kendaraannya dengan bensin.

BACA JUGA : Sebuah Ruko di Wirobrajan Ludes Terbakar

Aktivitas tersebut ia lakukan di ruangan dapur, yang saat itu juga terdapat tungku yang masih menyala. Diduga percikan api muncul dari tungku tersebut kemudian menyambar cairan bensin sehingga terjadilah kebakaran.

"Ketika sedang menuang bensin ke tangki motor, mendadak api muncul sehingga memicu kebakaran," kata Topo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (1/12/2020).

Api yang semula membakar kendaraan, merembet hingga ruangan dapur. Akibatnya satu unit motor Suzuki Satria Fu bernomor polisi AB 2745 YC ludes kebakar. Pun demikian dengan dinding dapur rumah tersebut.

BACA JUGA : Toko Dua Lantai di Jalan Gejayan Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun untuk kerugian ditaksir mencapai Rp8,5 juta yang terdiri dari kerusakan motor dan dinding dapur.

Atas kejadian ini, Topo mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat mengisi bahan bakar di rumah. Pastikan lokasi pengisian di tempat yang jauh dari sumber api.