YEC Bantu Penyandang Disabilitas Belajar Bahasa Inggris

CEO dan Cofounder Yureka Edukasi Cipta (YEC), M. Animna Husna (kanan) menyampaikan materi program kelas bahasa Inggris online gratis untuk penyandang disabilitas, Kamis (3/12/2020). - Harian Jogja/Jumali
03 Desember 2020 21:07 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Lembaga yang konsen terhadap pendidikan, Yureka Edukasi Cipta (YEC) menggelar program kelas bahasa Inggris online gratis untuk penyandang disabilitas, Kamis (3/12/2020). Rencananya, program ini akan digelar sebagai agenda tahunan.

“Sebagai langkah awal kami menjalin kerja sama dengan LSM Ciqal. Ke depan akan jadi program tahunan kami, sekaligus bentuk kepedulian kami terhadap teman-teman disabilitas,” kata M. Animna Husna, CEO dan Cofounder YEC, Kamis.

Animna mengungkapkan kelas gratis yang digelar menyasar 1.000 user disabilitas. Jumlah ini dinilai cukup, mengingat selama ini banyak penyandang disabilitas yang belum mendapatkan perlakuan layak, utamanya dalam layanan publik dan kemampuan berbahasa Inggris. “Program ini berlaku selama empat bulan. Kami juga mengembangkan riset agar teman-teman baik tuna rungu, tuna netra maupun tuna wicara bisa mengakses layanan kami,” katanya.

Ketua Yayasan Ciqal, Suryatiningsih, berterima kasih atas langkah yang dilakukan oleh YEC. Ia berharap pelatihan bahasa Inggris gratis ini mampu menambah dan menjadi bekal bagi para penyandang disabilitas yang diampunya. “Kami melihat ini langkah positif. Semoga bisa menambah kapasitas kemampuan teman-teman,” ucapnya.

Sebelumnya, YEC juga mengadakan beberapa program corporat social responsibility (CSR) dengan beberapa organisasi, salah satunya pada pertengahan 2020 mengadakan 1.000 kelas bahasa Inggris gratis.