Advertisement

Menpan RB Meninjau Pelayanan Keimigrasian di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kulonprogo

Media Digital
Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:17 WIB
Budi Cahyana
Menpan RB Meninjau Pelayanan Keimigrasian di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kulonprogo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kulonprogo, Kamis (3/12 - 2020).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kulonprogo, Kamis (3/12/2020).

Selain meresmikan MPP Kulonprogo, Menpan RB memberikan penghargaan kepada Bupati Kulonprogo, Sutedjo atas komitmen dan kerjasamanya dalam mewujudkan MPP Kulonprogo.

Advertisement

Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengatakan dengan diresmikannya MPP ini diharapkan dapat mempercepat pelayanan perizinan yang dibutuhkan masyarakat sehingga investasi di daerah bisa cepat berkembang, dengan begitu hak-hak masyarakat bisa cepat dipenuhi oleh pemerintah daerah.

“Ini yang diinginkan pak Jokowi sehingga masyarakat di Kulonprogo tidak sulit untuk mengurus apapun dan cukup disatu tempat di MPP Kulonprogo sebagai pelayanan terpadu satu atap, selain itu perlu disediakan sarana prasarana seperti tempat bermain anak sehingga anak-anak dapat bermain saat orang tuanya sedang mengurus surat-surat di MPP ini”, ungkapnya.

Dalam peresmian Menpan RB berkesempatan meninjau 20 unit layanan yang berada di MPP Kulonprogo termasuk juga Unit Layanan Kemigrasian yang menjadi bagian dari MPP Kulonprogo, dimana Pelayanan Keimigrasian tersebut terdiri dari Pelayanan Penerbitan Paspor RI serta Pelayanan Konsultasi dan Informasi Keimigrasian.

Saat meninjau Unit Layanan Keimigrasian, Menpan RB didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Andry Indrady yang turut hadir dalam peresmian tersebut memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap keberadaan Pelayanan Keimigrasian yang memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar MPP Kulonprogo. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement