Advertisement

Mayat Pria Lansia Ditemukan Tergeletak di Jalan Desa di Lendah

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 07 Desember 2020 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mayat Pria Lansia Ditemukan Tergeletak di Jalan Desa di Lendah Proses evakuasi jasad Mardi Wiyono di sebuah jalan corblok di Dusun Gegulu, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, Minggu (6/12/2020). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang warga Dusun Gegulu, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, bernama Mardi Wiyono, 82, ditemukan tak bernyawa di sebuah jalan corblok yang tak jauh dari rumahnya, Minggu (6/11/2020) petang.

Jasad pria lanjut usia tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Bejo. Ketika itu Bejo hendak pulang dari mencari rumput. Di tengah perjalanan menyusuri jalan corblok, ia melihat sesosok tubuh pria tergeletak. Bejo lantas mengecek tubuh itu dan menyadari bahwa itu adalah Mardi Wiyono.

Advertisement

Ia mencoba membangunkan Mardi Wiyono tetapi tidak ada respon. Setelah itu ia berteriak meminta tolong. Tak berselang lama, sejumlah warga yang tinggal sekitar di lokasi berdatangan. Namun tidak ada yang berani mendekat apalagi mengevakuasi tubuh itu lantaran takut.

Baca juga: Nataru, Tidak Ada Target Jumlah Kunjungan Wisatawan

"Karena tidak ada yang mau mendekat akhirnya kami memanggil pihak berwajib termasuk PMI Kulonprogo untuk dilakukan evakuasi," ujar Bejo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (7/12/2020) pagi.

Staff Humas PMI Kulonprogo, Wisnu Rangga mengatakan pihaknya mendapat laporan tentang penemuan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB. Sejumlah personel beratribut APD lengkap termasuk hazmat diterjunkan untuk mengevakuasi. Ketika dicek PMI memastikan bahwa Mardi Wiyono sudah meninggal dunia.

"Langsung kami evakuasi ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Baca juga: 200.000 Warga Kulonprogo Akan Disasar Vaksin Covid-19 Lebih Awal

Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin membenarkan adanya penemuan jasad di wilayah hukumnya. Adapun jasad itu sudah dievakuasi ke RSUD dan telah menjalani pemeriksaan. Pihaknya menduga Mardi Wiyono meninggal murni karena penyakit yang dideritanya.

"Berdasarkan informasi dari keluarga korban, ia memang memiliki riwayat asma dan sesak nafas yang sudah lama," ucapnya. 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement