Cabup Gunungkidul Immawan Wahyudi Minta para Kontestan Tetap Jaga Kerukunan

Calon Bupati Gunungkidul, nomor urut 2 Immawan Wahyudi saat mengikuti proses pemilihan Pilkada Gunungkidul 2020 di TPS 4 Dusun Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (9/12/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara\\r\\n
09 Desember 2020 12:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Calon Bupati Gunungkidul, nomor urut 2 Immawan Wahyudi berharap pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan lancar dan bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat. Ia juga meminta setiap calon untuk bisa menjaga kerukunan masyarakat Bumi Handayani pasca gelaran ini.

"Mudah-mudahan Pilkada lancar, sukses, bermanfaat, dan membawa maslahat untuk masyarakat Gunungkidul. Manfaat itu ada guna konstitusional dan guna kepentingan nasional setelah itu daerah. Sementara maslahat itu kembali kepada kebaikan, Itu yang pokok," ujar Immawan seusai memberikan hak pilihnya di TPS 4 Dusun Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Harus Ngantor, Sri Muslimatun Serahkan Pemantauan Hasil Pilkada pada Tim Pemenangan

Disinggung soal peluang menang, Immawan mengatakan setiap calon termasuk dirinya memiliki harapan tersebut. Hal Itu merupakan bagian dari sifat optimisme yang sangat wajar. Namun dalam meraihnya, ia menekankan agar para calon tetap mengedepankan cara-cara yang baik dan benar.

"Saya kira sederhana sekali, kalau demokrasi itu dilakukan dengan tulus dan baik sehingga tidak ada kehebohan dan pertentangan yang tajam di antaranya kandidat, pendukung maupun relawan," ucapnya.

Baca juga: Usai Mencoblos, Ini 3 Harapan Badingah pada Pilkada Gunungkidul 2020

Dalam kesempatan tersebut, Immawan juga menyampaikan pujian terhadap penyelenggaraan Pilkada yang berjalan jujur dan adil. TNI dan Polri yang terlibat dalam gelaran ini juga dinilai telah menjunjung netralitas.