Gelar Baksos saat Pandemi, Muda Mudi Bhakti Putra Tetap Patuhi Prokes

Muda Mudi Bhakti Putra Yogyakarta melakukan bakti sosial ke Komunitas Motor Difabel, belum lama ini. - Ist/Bhakti Putra
11 Desember 2020 14:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Dalam rangka mendukung hari Disabilitas Internasional, Muda Mudi Bhakti Putra mengadakan acara Bhakti Sosial dan kunjungan silaturahmi ke beberapa tempat. Antara lain di Komunitas Motor Difabel, Panti Asuhan Griya Kasih Victory, dan Komunitas Sego Mubeng Jogja. 

Kus Sentono Halim selaku Ketua Muda Mudi Bhakti Putra Yogyakarta mengapresiasi para anggota Komunitas Motor Difabel yang bermarkas di Jalan Kaliurang km 12.5 karena tetap ingin terus maju mandiri dan tidak ingin tergantung pada orang lain.

"Mereka bisa menjadi contoh baik bagi sesama untuk pantang menyerah dalam mengembangkan diri," katanya, belum lama ini. 

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Gunungkidul Tanpa Persiapan Khusus

Pada kunjungan tersebut, Muda Mudi Bhakti Putra menyerahkan 100 paket sembako bagi komunitas Motor Difabel.

Sementara saat kunjungan ke Panti Asuhan Griya Kasih Victory di Jalan Candi Sambisari, Dusun KadirojoII, Purwomartani, Kalasan, Sleman, organisasi ini menyerahkan 150 kg beras, 36 liter minyak goreng, 2 buah alat penanak nasi, 2 setrika, 24 liter detergen, dan 24 liter cairan pembersih.

Panti asuhan ini memiliki sekitar 40 anak didik dan telah berhasil mengentaskan beberapa anak lulus SLTA dan berhasil melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi.

"Kunjungan terakhir di Komunitas Sego Mubeng Jogja, kami menyerahkan bantuan makanan ringan sebanyak 40 paket," kata Kus. 

Ia mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin tiga bulananan yang digawangi anak-anak muda Tionghoa Yogyakarta. Kegiatan ini diharapkan semakin menumbuhkan rasa kepedulian para pemuda-pemudi Tionghoa terhadap sesama. "Tentu semoga memberikan jalan bagi muda-mudi untuk menjadi berkat bagi sesama," tuturnya. 

Baca juga: Cek Syarat Naik Kereta Api saat Libur Akhir Tahun

Sementara itu Novita selaku Humas Muda Mudi Bhakti Putra Yogyakarta mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan sosial tidak berhenti. Namun, paguyuban tetap mengutamakan standar protokol kesehatan Covid-19. 

"Kami selalu mengenakan masker di mana saja, berusaha jaga jarak, dan selalu cuci tangan," katanya. Menurutnya, Muda Mudi Bhakti Putra berusaha memberi contoh baik pada lingkungan yang dikunjungi dalam rangka mencegah penularan Covid-19.