Advertisement

Halim-Joko Menang Versi Hitung Cepat, Kader PDIP Bawa 20 Ekor Domba ke Kantor DPC

Jumali
Senin, 14 Desember 2020 - 08:27 WIB
Sunartono
Halim-Joko Menang Versi Hitung Cepat, Kader PDIP Bawa 20 Ekor Domba ke Kantor DPC Deklarasi pasangan Halim-Joko di Pilkada Bantul, Jumat (28/8/2020)-Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Aksi unik dilakukan oleh Anggota DPRD DIY sekaligus kader PDI Perjuangan (PDIP), Ispriyatun Katir Triatmojo.

Anggota komisi C DPRD DIY ini memilih membawa sebanyak 20 ekor domba ke kantor DPC PDIP Bantul, setelah hitung cepat versi internal memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil  Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo pada Pilkada 2020.

Advertisement

“Sebenarnya ini nazar. jika Pak Joko dan Pak Halim menang saya akan kirim 20 ekor domba ke kantor DPC," ujar Katir, Minggu (13/12/2020).

BACA JUGA : PDIP: Jateng dan DIY Masih Kandang Banteng

Menurut Katir, 20 ekor domba yang dibawa ke kantor DPC tersebut diharapkan bisa diberikan kepada 17 pengurus anak cabang (PAC) PDIP, dan untuk relawan Rampak Sarinah, Satgas dan juga Baguna.

“Nanti silakan disembelih dan dimakan bersama-sama,” lanjut Katir.

Aksi memenuhi nazar yang dilakukan mantan anggota DPRD Bantul ini sendiri sejatinya bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, Katir sempat berjalan kaki sejauh 11 kilometer dari Gedung DPRD DIY ke rumahnya di Dusun Balong Kidul, Banguntapan, Bantul usai dilantik menjadi anggota DPRD DIY.

Di sisi lain, Sekretaris Tim Pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo, Radjut Sukasworo mengungkapkan, meski hitung cepat versi internal telah menyatakan paslon yang diusungnya menang, namun pihaknya meminta kepada semua saksi untuk terus mengawal perhitungan suara.

BACA JUGA : Tim Bambang Wisnu-Benyamin Mengaku Kalah di Pilkada

“Jangan sampai ada kecurangan. Kami harapkan saksi terus bekerja dan memantau dengan ketat proses perhitungan suara,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement