Halim-Joko Belum Bisa Direalisasikan Visi Misi di 2021, Ini Penyebabnya..

Deklarasi pasangan Halim-Joko di Pilkada Bantul, Jumat (28/8/2020)-Harian Jogja - Jumali
16 Desember 2020 13:47 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Visi misi calon bupati dan wakil bupati Bantul terpilih, Abdul Halim Muslih dan Joko Budi Purnomo dipastikan belum bisa direalisasikan pda 2021 mendatang. Sebab Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 sudah disahkan dan tinggal menjalankan.

“Eksekusi progam dalam visi dan misi misi pak Halim dan pak Joko baru bisa disrealisasikan 2022, karena APBD 2021 sudah disahkan” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul, Damba Aktivis, saat dihubungi Rabu (16/12/2020).

BACA JUGA : Menang Pilkada Bantul, Halim-Joko Segera

Damba mengatakan selama 2021 Halim-Joko masih melanjutkan dan menjalankan program yang sudah dususun di masa Suharsono dan Abdul Halim Muslih. Kendati demikian jika Halim-Joko ingin memasukkan program kegiatan bisa dilakukan melalui APBD Perubahan 2021 nanti.

Saat ini Suharsono dan Abdul Halim muslih masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Bantul hingga Februari mendatang dan APBD 2021 sudah disahkan dan tinggal menjalankan, “Pak Halim dan pak Joko tinggal melanjutkan saja,” ucap Damba.

Calon Wakil Bupati Bantul terpilih, Joko Budi Purnomo tidak tidak menampik bahwa Suharsono saat ini masih memimpin Bantul dan memiliki kewenangan dalam menyusun dan menetapkan APBD 2021, “Artinya hal-hal yang diprogramkan di 2021 sudah diputuskan dengan DPRD kami yang akan laksanakan,” kata Joko.

BACA JUGA : Sah! Hasil Rekap KPU Bantul Menangkan Paslon Halim-Joko

Namun demikian pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memasukkan program yang menjadi visi misinya di APBD Perubahan 2021. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyatakan selama program Suharsono itu bagus dan bermanfaat buat masyarakat, maka akan dilanjutkan.