Advertisement

Sah! Hasil Rekap KPU Bantul Menangkan Paslon Halim-Joko

Ujang Hasanudin
Selasa, 15 Desember 2020 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Sah! Hasil Rekap KPU Bantul Menangkan Paslon Halim-Joko Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo berjabatangan seusai Halim mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Bantul lewat penjaringan DPC PDIP, beberapa waktu lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Joko Budi Purnomo resmi memenangkan pilkada 2020. Kemenangan tersebut setelah rekapitulasi suara tingkat kabupaten selesai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho mengatakan setelah pihaknya melakukan rekap selama dua terakhir ini diperoleh hasil sebagai berikut, “Prolehan suara pasangan calon nomor urut satu [Abdul Halim Muslih dan Joko B Purnomo] 305.563 suara, kemudian pasangan calon nomor urut dua [Suharsono dan Totok Sudarto] 228.407 suara,” kata Didik, Selasa (15/12/2020).

Advertisement

Sementara jumlah suara sah sebanyak 533.970 suara dan suara tidak sah 33.587 suara, sehingga total suara sah dan tidak sah sebanyak 567.557 suara. Didik mengatakan setelah penetapan ini hasilya akan diumumkan kepada masyarakat selama tujuh hari ke depan. Pengumuman tersebut juga sambil menunggu apakah ada sengketa atau tidak.

“Ketika tidak ada sengketa tahapan berikutnya nunggu rilisnya Mahkamah Konstitusi [MK] apakah Bantul ada sengketa atau tidak. Ketika bantul tidak ada sengketa maka kemudian tiga hari setelah BNPK [Buku Reistrasi Perkara Konstitusi] keluar kemudian penetapan calon terpilih,” kata Didik. Dia memprediksi rapat penetapan calon terpilih dilakukan pada akhir Desember atau awal Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement