Advertisement

ACC Salurkan Bantuan untuk Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
ACC Salurkan Bantuan untuk Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Penyerahan bantuan Astra Credit Companies untuk Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Jumat (18/12/2020).-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, menyalurkan bantuan sarana alih media digital berupa kamera dan peralatan pendukungnya untuk Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK).

Bantuan diserahkan langsung oleh Chief Human Capital ACC, Matilda Esther, kepada Ketua Yayasan Bagong Kussudiardja, Butet Kartaredjasa, didampingi Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja, Jeannie Park, bertempat di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Dusun Kembaran RT 004 RW 21, Bantul pada Jumat (18/6/2020).

Advertisement

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther mengatakan sejalan dengan pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Pilar Pendidikan, ACC memberikan bantuan sarana alih media digital kepada PSBK.

“Kami mendukung PSBK yang memiliki inisiatif untuk mengadaptasikan ruang seni yang aksesibel untuk masyarakat di masa pandemi. Selain itu ACC juga akan bekerja sama dengan PSBK dalam hal-hal lain terkait dengan warna budaya masyarakat Jogja”, ujar Esther.

Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja Jeannie Park merasa terkesan dengan penerapan nilai budaya ACC yang menyentuh ruang seni yang merawat uniknya warna budaya masyarakat Indonesia.

ACC lewat anak perusahaannya yaitu PT Sedaya Pratama sedang membangun Digital Center sebagai industri masa depan yang akan membantu pendigitalan proses pembiayaan ACC di Kota Jogja. ACC Digital Center ini direncanakan akan beroperasi di tahun 2022.

Kegiatan CSR ini dimulai dengan penyerahan dua unit ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit dan juga penyerahan bantuan sarana alih media untuk PSBK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement