Advertisement

Peringati Hari Ibu dengan Rapid Test Massal

Lugas Subarkah
Minggu, 20 Desember 2020 - 07:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peringati Hari Ibu dengan Rapid Test Massal Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sebagai salah satu upaya memutus rantai penularanCcovid-19, bertepatan dengan Hari Ibu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP PKK) DIY bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) DIY menggelar rapid test massal gratis.

Bertempat di komplek Kantor Gubernur DIY, rapid test masal ini diikuti oleh 125 peserta dari TP PKK DIY dan sejumlah perempuan di lingkungan Kantor Gubernur DIY, Jumat (18/12/2020). kegiatan ini jugaa diikuti pemeriksaan serupa di tingkat kabupaten.

Advertisement

Ketua TP PKK DIY, GKR Hemas, menuturkan di samping memperingati Hari Ibu, kegiatan pemeriksaan rapid test massal kali ini juga merupakan upaya dan peran TP PKK DIY dalam mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini.

Baca juga: TPST Piyungan Ditutup, Sampah Menumpuk di Depo

“Langkah rapid test massal ini merupakan screening awal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jogja. Pemeriksaan gratis diberikan kepada TP PKK DIY dan perempuan-perempuan yang berada di Kompleks Kepatihan,” katanya.

Wakil Ketua 1 TP PKK DIY, GKBRAyA Paku Alam, menjelaskan penambahan kasus Covid-19 di DIY saat ini sedang mengalami peningkatan, sehingga TP PKK DIY memanfaatkan momentum Hari Ibu untuk berupaya keras melawan wabah dengan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, diharapkan masyarakat tetap pada upaya menjalankan protokol kesehatan, sehingga kasus Covid-19 bisa mengalami penurunan dan banyak pasien yang telah terjangkit bisa lebih cepat penyembuhannya.

“Saya ingin ibu-ibu semua dapat melakukan ini agar daya tahan lebih kuat. Kita harus tetap berupaya keras melawan wabah ini dengan pola hidup bersih sehat seperti makan dan olahraga teratur di samping protokol kesehatan 3 M [memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak],” katanya.

Baca juga: DIY Tambah 216 Kasus Positif Covid-19, Terbanyak dari Sleman

Ia juga mengapresiasi kepada tim medis dari Dinas Kesehatan DIY dan IKAPTK DIY yang sudah memfasilitasi masyarakat DIY untuk mengadakan rapid tes. Sebelum ini, TP KPP DIY bersama IKAPTK DIY juga telah laksanakan kegiatan bersama yakni Gebrak Masker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Rapat Internal, Jokowi Siapkan Langkah Terkait Perang Iran-Israel

News
| Selasa, 16 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement