Advertisement

IPL Tol Jogja-Bawen Sudah Terbit, Ini Tahapan Selanjutnya Menurut Pemda DIY

Abdul Hamied Razak
Senin, 21 Desember 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
IPL Tol Jogja-Bawen Sudah Terbit, Ini Tahapan Selanjutnya Menurut Pemda DIY Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Proses pembangunan tol Jogja-Bawen terus berlanjut. Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan saat ini, Izin Penetapan Lokasi (IPL) telah terbit, sehingga bersiap untuk tahap selanjutnya. “Sudah terbit IPL-nya,” ujarnya, Senin (21/12/2020).

Dengan terbitnya IPL ini, maka langkah selanjutnya yakni sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY. “Setelah itu akan ditindaklanjuti dengan pemasangan patok, pembebasan tanah dan seterusnya,” kata dia.

Disinggung terkait target pelaksanaan tahap selanjutnya, ia belum bisa memastikan. Meski demikian, ia berharap proses sosialisasi dapat terlaksana secepatnya agar bisa segera melangkah ke tahap selanjutnya. “kalau bisa secepatnya sosialisasi,” katanya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kepala Dispertaru DIY, Krido Suprayitno, menuturkan Tol Jogja-Bawen akan melintasi tujuh desa di tiga kecamatan, dengan rincian Desa Banyurejo, Tambakrejo dan Sumberrejo di Kecamatan Tempel; Desa Margokaton, Margodadi dan Margomulyo di kecamatan Sayegan; dan Desa Tirtoadi di Kecamatan Mlati.

Sementara untuk Tol Jogja-Cilacap, pihaknya sampai saat ini belum menerima dokumen perencanaan IPL sektor III yakni Jogja-Yogyakarta International Airport (YIA). “Dari Kementerian PU [Pekerjaan Umum] sampai saat ini belum dikirim ke Pemda DIY,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibu Almarhum Brigadir J Berharap Kebenaran Terungkap di Persidangan

News
| Kamis, 29 September 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement