Advertisement

Penghuni Indekos di Wirosaban Colong Ponsel di TPI Depok

Ujang Hasanudin
Kamis, 24 Desember 2020 - 07:17 WIB
Sunartono
Penghuni Indekos di Wirosaban Colong Ponsel di TPI Depok Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Adi Irawan, 32, warga Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, yang indekos di wilayah Jogja ditangkap aparat Polsek Kretek, Minggu (20/12/2020) lalu. Tersangka diduga telah mencuri dua buah ponsel atau gawai di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pantai Depok, Parangtritis, Kecamatan Kretek.

Kapolsek Kretek AKP S Parmin mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi pada 25 Desember lalu. salah seorang nelayan sekaligus pedagang ikan mengaku kehilangan dua buah gawai, kemudian melaporkannya ke polisi. Dari laporan tersebut polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendeteksi satu buah telepon selular korban berada di wilayah Kuningan, Jawa Barat.

BACA JUGA : Pencurian Ponsel di Indekos Sleman Terungkap, Pelakunya

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Setelah berhasil mendeteksi gawai, polisi kemudian menginterogasi pengguna gawai tersebut dan diperoleh informasi bahwa gawai itu dapat dari kakaknya di Jogja bernama Mukhlis.

“Kami kemudian menggali keterangan dari Mukhlis dan dapat informasi bahwa gawai itu dia beli dari temannya yang sudah dikenal yakni Adi Irawan yang kini menjadi tersangka,” kata Parmin, Rabu (23/12/2020).

Adi Irawan ditangkap di salah satu indekos temannya di dilayah Wirosaban Jogja. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui telah mencuri dua buah gawai di TPI Pantai Depok. Kini tersangka mendekam di Mapolsek Kretek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Alasannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Parmin.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pertamax Lebih Irit Ketimbang Pertalite?

News
| Sabtu, 24 September 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement