Peringati Hari Ibu, DPD PAN Kota Jogja Kunjungi Panti Asuhan Putri

Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi saat melakukan kunjungan di Panti Asuhan, Minggu (27/12/2020). - Ist/PAN.
27 Desember 2020 16:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja mengunjungi Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri Aisyiyah, yang berada di Ngampilan, Kota Jogja, Minggu (27/12/2020). Ketua DPD PAN Kota Jogja Heroe Poerwadi ikut hadir dengan bersepeda sekaligus mengunjungi sejumlah perkampungan.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menjelaskan kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin melakukan baksos di panti asuhan. Pihaknya memberikan sejumlah bantuan kepada santri yang tinggal di panti asuhan di bawah Aisyiyah tersebut.

BACA JUGA : Ini Kaitan Sejarah Hari Ibu dengan Jogja 

“Kami bersama dengan Bapak Ketua DPD PAN Kota Jogja bertemu dengan pengelola panti asuhan yang kebetulan dari kalangan ibu-ibu Aisyiyah. Kami menanyakan perkembangan dan kendala yang dihadapi panti asuhan terutama saat pandemi,” katanya Minggu (27/12/2020).

Ia menambahkan kegiatan kunjungan tersebut sekaligus memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu. Adapun pemilihan panti karena lokasinya berada di wilayah DPC PAN Ngampilan sehingga bisa dikoordinasikan oleh tingkat cabang. “Kami memberikan motivasi kepada para santri agar tetap giat belajar,” ujarnya.

BACA JUGA : Hari Ibu, 3 Perda tentang Perempuan dan Anak

Setelah mengunjungi panti asuhan, rombongan kemudian melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di KTB Purwodiningratan, Ngampilan. “Selama perjalanan dari satu lokasi ke tempat lainnya kami bersepeda menyambangi beberapa RW,” ujarnya.