HARIAN JOGJA HARI INI: Desakan PSBB di DIY Menguat

Harian Jogja edisi hari ini, Rabu (0/12/2020). - epaper Harian Jogja
30 Desember 2020 08:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Desakan PSBB di DIY Menguat
JOGJA—Kasus harian positif Covid-19 di DIY kembali memecahkan rekor pada Selasa (29/12). Menjelang malam Tahun Baru 2021, Jogja diperkirakan tetap diserbu wisatawan. Wacana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kian menguat.

Indonesia Amankan 660 Juta Dosis Vaksin
JAKARTA—Pemerintah menyebuttelah mengamankan sekitar 660 juta dosis vaksin Covid-19, terbagi atas 330 juta yang sudah terkonfi rmasi dan 330 juta dosis berupa opsi tambahan.

KALEIDOSKOP KOTA JOGJA 2020

KPID DIY Diharapkan Jadi Cucuk Lampah
DANUREJAN—Gubernur DIY Sri Sultan HB X berharap Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY bisa menjadi cucuk lampah (yang terdepan) dalam memperkuat marwah informasi serta literasi untuk kesejahteraaan alias mangayu ajining pawarta

Ketua KPU Sleman Positif Covid-19
SLEMAN—Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi dinyatakan positif Covid-19. Kepastian itu diperoleh setelah Trapsi menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) atau swab pada 22 Desember.

Coret-Coret Tembok, 22 Remaja Digulung
BANTUL—Sebanyak 22 pemuda yang melakukan aksi vandalisme di sebuah tembok gudang milik Bowo, warga Siten, Bambanglipuro, ditangkap aparat Polres Bantul. Puluhan remaja ini ditangkap saat beraksi, Senin (29/12) sore. Meski demikian, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Kiskendo Didorong Terus Berkembang
SAMIGALUH—Sebanyak lima dalang muda unjuk gigi dalam pementasan wayang kulit yang digelar Forum Komunikasi Desa Wisata Kulonprogo dan Dinas Pariwisata DIY, Senin (28/12) malam. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan 45 tahun berdirinya Destinasi Wisata
 Sejarah Gua Kiskendo.

Tertib Prokes saat Rayakan Tahun Baru
Malam pergantian tahun menuju 2021 tinggal menghitung hari. Momen yang biasanya dirayakan dengan acara besarbesaran ini kini harus diatur sedemikian rupa supaya menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat agar penularan Covid-19 tak kian meluas.

Upaya Hidupkan Pompa Bribin II Dimulai Lagi

SEMANU—Sumber air di Bribin II di Dusun Sindon Kalurahan Dadapayu
macet sejak 2017 lalu dan hingga sekarang belum bisa beroperasi. Upaya menghidupkan kembali akan dilakukan mulai tahun depan.

Babak Belur di 2020, Target Bangkit di 2021
JOGJA—Sempat terpuruk di tengah pandemi Covid-19, industri otomotif perlahan bangkit menjelang akhir 2020

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.