Diduga Remas Organ Vital Milik Gadis 11 Tahun, Pria di Nanggulan Diperiksa Polisi

Foto ilustrasi. - Freepik
10 Januari 2021 12:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Seorang pria berinisial PM, 66, warga Kapanewon Nanggulan, diringkus jajaran polsek setempat karena diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kapolsek Nanggulan Kompol Tarwoco Nugroho mengatakan penangkapan itu dilakukan pada Jumat (8/1/2021) petang di sebuah area persawahan yang tak jauh dari rumah PM.

"Satuan Reskrim Polsek Nanggulan melakukan penangkapan terhadap terlapor yang pada saat itu sedang mengawasi panen padi, adapun penangkapan ini merupakan tindak lanjut atas adanya laporan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan terlapor," kata Tarwoco saat dikonfirmasi wartawan Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Ibunda Minta Wijin Terus Dampingi Gisel

Tarwoco menjelaskan siang hari sebelum penangkapan, pihaknya menerima laporan tentang adanya dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan PM. Korbannya merupakan anak perempuan berusia 11 tahun.

Diketahui pria paruh baya itu telah meremas payudara korban. Adapun aksi itu dilakukan sebanyak dua kali pada Rabu dan Kamis (6-7/1/2021).

Baca juga: Anak Sudah Bosan Belajar dari Rumah? Ini Tipsnya...

Pada aksi kedua, korban memberi perlawanan dan berhasil menepis tangan PM. Korban juga mengadukan perbuatan itu kepada keluargannya. Keluarga korban yang tidak terima lantas melaporkan aksi bejat PM ke Polsek Nanggulan.

"Awalnya sempat hendak diselesaikan di balai kelurahan tempat korban tinggal tapi karena ini sudah masuk ranah hukum jadi dilaporkan ke kami," ucap Tarwoco.

Tarwoco menjelaskan kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Kulonprogo. Saat ini PM sudah berada di Polres untuk menjalani pemeriksaan.