HARIAN JOGJA HARI INI: Vaksin Sinovac Aman dan Halal

Harian Jogja edisi hari ini, Selasa (12/1/2021) - epaper Harian Jogja
12 Januari 2021 10:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Vaksin Sinovac Aman dan Halal
JAKARTA—Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (11/1) mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin merek CoronaVac produksi Sinovac sehingga vaksin tersebut siap dipakai di Indonesia.

Area Pencarian Kotak Hitam Dipersempit
JAKARTA—Kotak hitam atau black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, hingga Senin (11/1) sore belum ditemukan.

Rutin Testing untuk Cegah Penularan
Selain disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), seluruh masyarakat juga diminta berkenan berpartisipasi dalam upaya testing Covid-19. Termasuk juga bagi karyawan di lingkungan  perkantoran supaya bisa mencegah klaster perkantoran.

Pantauan PTKM Sasar Seluruh Wilayah
UMBULHARJO— Pelaksanaan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) telah dimulai Senin (11/1). Guna memastikan pelaksanannya dilakukan dengan benar, Satpol PP Kota Jogja akan melakukan pengawasan di berbagai titik di wilayah kota.

Cuma Enam Pasar Boleh sampai Malam
SLEMAN—Selama masa pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM), seluruh pasar tradisional diminta berhenti  beroperasional hingga pukul 14.00 WIB. Hanya enam pasar induk yang dibolehkan beroperasi sampai malam hari.

Nekat Melanggar Ditutup Paksa
BANTUL—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul menyiapkan  70 personel gabungan dari berbagai instansi untuk mengawasi permbelakuan Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM). Pelanggaran di sektor usaha akan dijatuhi sanksi penutupan tempat usaha.

Jalan Rusak karena YIA, Warga Tambal Swadaya
TEMON—Gerah lantaran protes yang tak kunjung direspons pihak terkait, warga Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, secara swadaya memperbaiki ruas Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah tersebut yang rusak. Jalan tersebut rusak akibat pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA).

Jumlah Tamu Akad Nikah Dibatasi 25 Orang
WONOSARI—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul masih memperbolehkan
akad nikah di rumah selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Saat prosesi berlangsung kehadiran warga dibatasi maksimal 25 orang.

Berusaha Terus Lakukan
Perubahan Baik Berusaha melakukan perubahan baik setiap hari, menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh Manager Humas PT KAI Daop 6, Supriyanto dalam menjalani kariernya. Bagaimana kisah perjalanan kariernya, berikut laporan wartawan Harian Jogja, Herlambang Jati Kusumo

Manajemen PSS Nilai Sudah Terlambat
SLEMAN—Kubu PSS Sleman menanggapi rencana PSSI yang akan menggelar rapat Komite Eksetutif (Exco) pada pertengahan bulan ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.