Advertisement

Akhir Pekan, Malioboro & Beringharjo Sepi

Sirojul Khafid
Minggu, 17 Januari 2021 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Akhir Pekan, Malioboro & Beringharjo Sepi Wisatawan sedang berjalan di kawasan Malioboro, Kota Jogja, pada Jumat (25/12/2020). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Kawasan wisata Malioboro, Beringharjo, dan Taman Sari terpantau sepi akhir pekan ini, Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Di kawasan Malioboro misalnya, pejalan kaki di pedestrian terpantau sepi. Tidak terlihat pula tumpukan pejalan di gerbang pemeriksaan zona.

Keadaan serupa terlihat di Pasar Beringharjo dan sekitarnya. Untuk kawasan dalam pasar lantai satu, kondisi sepi memungkinkan antar pengunjung untuk berjaga jarak. Begitu pula di bagian luar Beringharjo, khususnya di warung makan, tidak terlihat para pengunjung saling berdesakan.

Advertisement

BACA JUGA: Rumah Rusak Akibat Gempa di Sulbar Bakal Dibantu Rp10 juta hingga Rp50 Juta

Pada beberapa pantuan akhir pekan sebelumnya di jam yang sama, kawasan dalam dan luar Beringharjo terpantau padat. Kepadatan itu menjadikan sesama pengunjung susah untuk menjaga jarak. Begitupun di tempat makan depan Beringharjo, sering terlihat para pengunjung saling berdesakan dan membuka masker.

Beralih di kawasan Taman Sari, tidak terlihat adanya antrean pengunjung. Dari beberapa tenda yang disiapkan untuk menunggu giliran masuk kawasan Taman Sari, hanya satu tenda yang terisi. Sejak adanya Covid-19, sistem kunjungan di Taman Sari menggunakan sistem grup. Satu grup berisi sekitar 20 orang. Satu grup dan lainnya memiliki rentang waktu sekitar dua sampai tiga menit. Bagi grup yang menunggu giliran, mereka akan menunggu di tenda-tenda yang tersedia. Hal ini untuk memecah kerumunan antar pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement