Warung Bakmi Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp30 Juta

Petugas memasang garis polisi di lokasi kebakaran Warung Bakmi di Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 40, Mantrijeron, Mantrijeron, Jogja pada Rabu (27/1/2021). - Ist/Polsek Mantrijeron.
27 Januari 2021 08:47 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JETIS – Kebakaran terjadi Warung Bakmi di Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 40, Mantrijeron, Kota Jogja pada Rabu (27/1/2021). Kebakaran warung milik Tri Marsudiyono warga Ngadinegaran ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Kasubag Humas Polresta Jogja Iptu Timbul Sasana Raharja menjelaskan kejadian bermula setelah warung tutup pada pukul 01.00 WIB. Memasuki pukul 02.30 WIB, saksi Rausan Fikri yang sedang berada di kamar tidurnya mendengar suara berisik.

BACA JUGA : KEBAKARAN JOGJA : Sehari, 2 Rumah Kosong Dilalap Api

“Dikira suara kucing yang sedang berjalan di atap, selang beberapa menit suara lebih keras dan seiring selanjutnya, saksi menengok keluar ke arah warung bakmi. Ternyata warung sudah terbakar,” katanya Rabu (27/1/2021).

Setelah melihat ada kebakaran, Rausan Fikri kemudian membangunkan rekannya, Pradana Antyo Nugroho. Mereka berdua keluar rumah dan memukul tiang listrik agar warga berdatangan. Selain itu, mereka juga menghubungi Polisi Sektor Mantrijeron dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jogja.

BACA JUGA : Dilalap Api, Ruko di Jogja Ludes Terbakar

Pemadam kebakaran datang ke lokasi. Kebakaran dapat dipadamkan sekitar 03.30 WIB. Diperkirakan kebakaran berasal dari konsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.